Kanal

Rio Haryanto: Hasil Balapan di Hockenheimring Tidak Terlalu Buruk

HOCKENHEIM – Rio Haryanto masih belum bisa menunjukkan taringnya dalam Formula One (F1) musim 2016. Mengikuti balapan terkini yakni GP Jerman pada Minggu 31 Juli 2016 malam WIB, pembalap Manor Racing tersebut finis di urutan 20 dari 20 pembalap.

Sejatinya Rio tampil cukup mengesankan di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Bahkan ketika di kualifikasi, pembalap berusia 23 tahun tersebut berada di urutan 20 atau mengungguli duo Sauber yakni Felipe Nasr dan Marcus Ericsson.

Tapi saat race, Rio tidak bisa tampil optimal. Meski begitu, pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, ini tetap merasa puas dengan penampilannya di Sirkuit Hockenheimring.

“Secara keseluruhan balapan ini tidak terlalu buruk buat saya. Kami masih bisa bertarung dengan Sauber karena itulah yang seharusnya kami lakukan. Di awal lomba, saya melihat adanya kans untuk menyalip rekan setim ketika gap di antara kami terpangkas,” kata Rio dalam keterangan pers, Senin (1/8/2016).

“Sayangnya, usaha saya berakhir gagal justru kami bersentuhan, sehingga sayap depan saya rusak. Kami terus membalap hingga pit stop pertama, dan di waktu yang bersamaan saya tetap bisa membuntuti Ericsson,” jelasnya.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER