Kanal

Pilih Jalur Parpol, Teman Ahok Dtinggal

JAKARTA - riautribune : Usai sudah teka-teka panjang tentang kendaraan politik yang akan dipakai calon petahanan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Hari Rabu (27/7), berlokasi di markas relawan Teman Ahok di Graha Pejaten, Jakarta, Ahok mengumumkan pilihannya untuk maju lewat jalur partai politik. Alasannya sangat sederhana yakni ingin menghargai jasa Teman Ahok dan parpol yang mengklaim mendukungnya selama ini. Bisa diketahui bila dukungan parpol baru diperoleh Ahok baru-baru ini saja. Sementara, relawan Teman Ahok menyatakan akan memberi kemenangan lewat jalur independen sejak satu tahun lalu.

"Sudahlah, kita pakai jalur parpol saja, terima kasih," ujar Ahok.

Netizen pun bereaksi, akun @fauzanmuhamma10 menyebut Ahok sebagai kutu loncat. Ungkapan ini ia tujukan terhadap akun Twitter Teman Ahok yang mengaku akan mendukung Ahok meski harus maju lewat parpol dan meninggalkan Teman Ahok.

"Independen cuma sampul, udah biasalah si kutu loncat," cuitnya.

Meski demikian, Teman Ahok ternyata tak tinggal diam. Mereka mengaku akan membicarakan lebih lanjut mengenai peran apa yang akan jalankan setelah keputusan tersebut.

"Mengenai peran Teman Ahok ke depan, kita perlu berembug bersama di internal dan berkomunikasi lebih lanjut dengan Pak Ahok," cuit akun @TemanAhok itu.(rmol/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER