Kanal

Ancelotti Tolak Latih AC Milan

CHICAGO – Juru taktik anyar Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengungkapkan alasannya menolak menangani AC Milan pada musim 2015-2016. Don Carletto –sapaan akrab Ancelotti– mengaku butuh istirahat setelah selama dua musim melatih tim yang dibebani target tinggi yakni Real Madrid.

Karena itulah, pelatih berusia 57 tahun tersebut menolak menangani Milan, meski Adriano Galliani (CEO Milan) terbang ke Kota Madrid untuk membahas hal tersebut. Sedikit mengulas ke belakang, Ancelotti langsung dikait-kaitkan dengan Rossoneri –julukan Milan– tak lama setelah dirinya dipecat Madrid.

Saat itu jabatan pelatih Milan tengah kosong setelah tim asal kota mode tersebut memecat Filippo Inzaghi. Namun, karena Ancelotti tak dapat dibujuk, manajemen Milan mau tak mau mencari pelatih lain.

Sinisa Mihajlovic pun ditunjuk meski akhirnya gagal mengangkat prestasi Milan. Setelah hampir enam bulan menganggur, pada Desember 2015 Ancelotti mengonfirmasi bakal melatih Bayern per musim 2016-2017.

Jika saja agak bersabar, Milan bakal mendapatkan Ancelotti yang sukses ketika menangani Milan di periode 2001-2009. Dalam kurun waktu tersebut, allenatore berpaspor Italia itu sukses memenangi satu trofi Serie A dan dua gelar Liga Champions bagi Milan.

“Kenapa saya tidak kembali ke Milan? Saat itu (musim panas 2015) saya membutuhkan istirahat beberapa bulan dan itulah mengapa saya tak mencapai kesekapatan untuk melatih Milan,” jelas Ancelotti mengutip dari Football Italia, Kamis (28/7/2016).
(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER