Kanal

Performa Buruk Persija di TSC 2016

MADURA – Persija terus menelan buruk di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Dalam laga terakhir yang dilangsungkan di Stadion Bangkalan Madura, Minggu 24 Juli 2016 malam WIB, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan ditumbangkan Madura United (MU) dengan skor 0-3.

Tercatat dalam enam laga terakhir termasuk kontra MU, tim ibu kota gagal meraih kemenangan dengan perincian satu hasil imbang dan lima kekalahan. Satu-satunya hasil imbang di periode tersebut dicetak ketika bermain 0-0 kontra Persib Bandung pada Sabtu 16 Juli 2016 malam WIB.

Tidak hanya gagal meraih kemenangan, Persija juga tidak mencetak gol di periode tersebut. Produktivitas gol memang menjadi masalah utama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bagaimana tidak, dari 12 pertandingan, tim asuhan Paulo Camargo hanya mampu mengemas lima gol. Catatan tersebut merupakan yang terendah dibanding raihan gol 17 tim lain kontestan TSC 2016.

Bambang Pamungkas selaku juru gedor Persija belum mampu menciptakan satu pun gol. Penyerang asing Persija berpaspor Kolombia (baru saja didepak oleh manajemen Persija), Jose Guerrero, pun baru mengemas satu gol. Bahkan pencetak gol terbanyak Persija saat ini dipegang Ade Tjantra yang notabene seorang gelandang dengan raihan dua gol.

Berkat hasil buruk di enam laga terakhir, posisi Persija pun terjun bebas di klasemen sementara TSC 2016. Dari 12 pertandingan, Persija baru mengemas 12 poin, terpaut 15 angka dari MU yang memuncaki klasemen.

Karena itu, bursa transfer paruh musim yang dibuka pada Agustus 2016 harus dimanfaatkan dengan betul oleh Persija. Jika tidak, bukan tak mungkin rentetan hasil buruk bakal terus diterima klub yang berdiri pada 1928 di paruh kedua TSC 2016.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER