Kanal

DPRD Riau Minta BKP2D Respon Kasus Arbaini

PEKANBARU-riautribune : Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby mengaku, dirinya telah mendapat kabar kalau pejabat eselon III dan IV serta staff senior yang berada di Balitbang Riau ini, menyatakan mosi tidak percaya pada Arbaini selaku atasanya sebagai Kepala Balitbang Riau.
 
"Muncul sikap mosi tidak percaya terhadap Kepala Balitbang Arbaini dari stafnya. Kami pihak Komisi A DPRD Riau meminta agar BKP2D meresponnya. Apalagi, mosi tidak percaya sudah dikukuhkan dalam bentuk surat. Maka harus segera ditindaklanjuti untuk kelancaranya kegiatan di instansi itu," ujarnya.
 
Sekretaris Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, BKP2D mestinya sesegera membentuk tim kecil itu untuk melakukan menginvestigasi persoalan tersebut. Termasuk hal memastikan ini penyebab muncul mosi tidak percaya. Dikatakannya tentu dengan mengumpulkan info dari staf dilingkungan Balitbang ini.
 
"Kumpulkan data dari staf berada dilingkungan Balitbang. Kalau itu, memang tidak sesuai lagi, tentu diharap pak gubernur tidak usah ragu-ragu mengganti Arbaini yang telah mengakibatkan bawahannya membuat secarik surat mosi tidak percaya tersebut. Ini harus dapat ditangani secara serius," ujarnya.
 
Politisi Hanura ini pun menyebutkan, kalau persoalan tersebut berawal dari sikap Kepala Balitbang yang membuat kebijakan dan memperbaiki internal instansi yang dipimpinnya serta dalam meningkatkan disiplin. Kalau peraturan yang di buat sesuai dengan aturan maka hal demikian mesti didukung. Dan kalau tidak sesuai dengan aturan, maka sah itu mosi tak percaya.(mbo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER