Kanal

Hari Ini PDIP Umumkan Cagub Lolos Fit and Proper Test

JAKARTA - riautribune :DPP PDIP dijadwalkan akan mengumumkan nama bakal calon gubernur (Balongub) DKI Jakarta yang lolos dalam fit and proper test pada hari ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Gembong Warsono mengatakan, informasinya pada Kamis (21/7/2016) DPP akan mengumumkan balongub yang lolos fit and proper test dari jumlah pendaftar sebanyak 27 orang.

"Infonya diumumkan Kamis ini, tapi enggak tahu apakah hanya satu nama atau lima nama yang diumumkan. DPP yang berwenang itu," ujarnya kemarin.

Gembong menuturkan, PDIP sebagai partai pemenang yang memilki 28 kursi, tentunya bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri. Namun, PDI Perjuangan tidak menutup koalisi dengan partai lain.

Terkait peluang calon petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gembong mengatakan, PDI Perjuangan tidak mungkin mendukung perseorangan, apalagi tidak mendaftarkan diri.

"Hanya dua kader internal yang diusung PDI Perjuangan, yakni Djarot dan Boy Sadikin. Ahok bukan kader. Tapi kalau dia mendaftar ya silakan. Sampai saat ini Ahok tidak mendaftar," tuturnya.(okz/rt)    
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER