Kanal

Tidak Terawat, DPRD Riau Prihatin Kondisi Eks Venue Pon

PEKANBARU-riautribune: Kondisi sejumlah eks venue PON di Riau, saat ini memprihatinkan. Disebabkan tidak terawat dengan baik. Maka, disikapi DPRD Riau dengan meminta segera diurus, dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
 
Padahal pembangunannya sudah menghabiskan dana begitu besar. Tapi anehnya, ditaja agenda PON itu dengan tujuan awal membesarkan nama Provinsi Riau. Pada kondisi terkini, sekarang tidak dapat apa-apa dibanding dengan venue ada di Sumatera Selatan, masih tetap berkelanjutan kegiatannya.
 
"Memang sangat disayangkan sejumlah eks venue PON, kondisinya sangat memprihatinkan. Mestinya venue tersebut bisa dimanfaatkan berkelanjutan. Bukanya diabaikan seperti sekarang. Sehingga, tidak terawat. Harusnya pihak Pemprov Riau ini peduli pada berkelanjutan kegiatan," kata M Adil.

Anggota Komisi E DPRD Riau ini, menambahkan, kenyataannya itu sarana prasarana PON Riau yang sudah seperti rumah hantu. Yaitu dikarenakan, tidak ada kegiatan yang berlanjutan baik berskala nasional ataupun internasional. Dengan ini, sambungnya, sudah banyak yang rusak dan memprihatinkan.
 
Lebih lanjut disampaikan, hingga saat ini sejumlah venue eks PON masih berada atau masih menjadi tanggung jawab pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. "Banyak juga venue berada di kabupaten/kota masih dikelola Pemprov Riau," ujarnya.
 
Politisi Hanura berasal Dapil Riau 5 inipun menegaskan, semestinya seluruh venue eks PON yang ada di Riau ini dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat. Sebab diketahui pembangunan venue didanai dari APBD. Sehingganya, keberadaan venue yang menghabiskan dana besar itu, tidak mubazir.(mbo)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER