Kanal

Upacara Hari Kesadaran Nasional 2016, di Pemkab Inhil

TEMBILAHAN-riautribune : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (18/7/16). Kegiatan ini dihadiri juga Asisten I Afrizal.

Kapolres Inhil menjadi inspektur upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Inhil. Dihadiri, unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Inhil dan TNI/Polri serta pejabat Pemkab Inhil.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhil menyampaikan, beberapa poin yang perlu disampaikan, diantaranya tentang reformasi birokrasi dan revolusi mental, bahaya dan antisipasi masuknya paham komunisme, bahaya dan antisipasi penyalahgunaan narkoba, serta bahaya dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Indragiri Hilir.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua mari ciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, membina dan mengajak masyarakat untuk berprilaku islami, serta mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba," ajaknya.

Beliau menambahkan, generasi muda merupakan aset bangsa yang sangat berharga, karena secara alamiah merupakan pewaris dan penentu masa depan bangsa kita, kalau generasi muda kita rusak gimana negara kita ini ke depan nya, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Untuk itu, dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba tersebut pemerintah sangat membutuhkan dukungan penuh dari segenap lapisan dan komponen masyarakat, terutama bagi generasi muda Indragiri Hilir untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, yang dapat merusak mental dan moral generasi bangsa," ujarnya.

Selain itu, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat, antara umat beragama hendaknya selalu saling menghormati dan saling menghargai, sehingga kita semua dapat hidup berdampingan secara tenteram dan damai.(rtk)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER