Kanal

Menkes Akan Gandeng IDAI untuk Berikan Vaksin Ulang

JAKARTA - riautribune :‎Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menggandeng Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) untuk memberikan vaksin ulang kepada anak-anak jika diperlukan.

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek mengatakan, IDAI telah mempunyai pedoman khusus untuk memberikan vaksin yang benar kepada anak-anak.

"Mengulang imunisasi jika perlu dilakukan kami akan lakukan, kemarin dari IDAI mereka ada pedoman cara-caranya saya kira kita tidak sembarangan," ujar Nila di Kemeterian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016).

Hal tersebut diungkapkan Nila setelah sebelumnya melihat tata cara yang dilakukan IDAI dalam melakukan vaksin di daerah Ciracas, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

‎"Seperti pertama di Ciracas yang telah diungkap, mereka mempunyai data kita lihat anak yang telah divaksin kita lihat, kemudian yang saya tahu yang dipalsukan yaitu hepatitis B," jelasnya.

"Kita akan lihat isinya apa, kalau hanya hepatitis B, kita berikan hanya hepatitis B, tapi sesuai dengan pedoman imunisasi, artinya imunisasi jika sudah cakupannya 85 persen kita harapkan imunisasi mereka sudah infairment," sambungnya.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER