Kanal

204 Tenaga Pendidik di Kabupaten Siak Terima SK PPPK dari Pj Gubernur Riau

SIAK, Riautribune. com - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak. Ia datang untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Siak, pada Rabu (26/06/2024).

Dari pantauan Media Center Riau, kehadiran Pj Gubri SF Hariyanto disambut antusias oleh ratusan tenaga pendidik. Pada momen tersebut, sebanyak 204 SK PPPK diterima langsung oleh tenaga pendidik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mengabdi di Kabupaten Siak.

Adapun rincian  SK PPPK formasi guru yang diserahkan Pj Gubernur terdiri dari 122 guru SMA, 76 guru SMK, dan 4 guru SLB yang tersebar di 47 sekolah. 

Dikatakan SF Hariyanto, adanya pengangkatan PPPK tersebut bertujuan untuk menambah tenaga pengajar di Provinsi Riau. Oleh karena itu, atas nama pribadi dan Pemprov Riau ia menyampaikan selamat mengemban tugas kepada 204 ASN PPPK.

"Selamat kepada 204 orang PPPK tenaga guru lingkungan pemerintah provinsi Riau di Kabupaten Siak, alhamdulillah penantian bapak ibu semua menjadi kenyataan sebagai ASN PPPK," katanya.

Dijelaskan, pembagian SK PPPK di Provinsi Riau sempat mengalami kendala. Hal tersebut dikarenakan permasalahan ini muncul karena adanya hambatan di Panitia Seleksi Nasional (Pansel) di tingkat pusat.

Meski demikian, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mempercepat proses tersebut. Sehingga, pembagian SK PPPK dapat dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

"Penyerahan SK PPPK yang sempat tertunda ini bukanlah disebabkan permasalahan di Provinsi Riau, akan tetapi ada temuan dari Badan Kepegawaian Negara untuk peserta yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan, pelamar. Hal ini sebagaimana ditetapkan dalam keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) nomor 545 tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan ASN PPPK di Provinsi Riau," jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap kepada seluruh ASN PPPK yang sudah mendapatkan SK dapat mampu bekerja sebaik-baiknya. SF Haryanto menegaskan agar guru-guru yang telah diamanahkan bisa menjaga nama baik dan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Yang lolos ini saya kasih motivasi, saya sama kayak adek-adek dulunya [pegawai] honor juga. Karena kerja keras, jujur, dan bersungguh akhirnya siapa sangka bisa menjadi seperti sekarang. Inilah yang saya minta kepada adek-adek harus berani dan berinovasi." pungkasnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER