Kanal

Gempa 5,4 SR Guncang Pasaman, Getarannya Hingga Pekanbaru

PEKANBARU-Riautribune: Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter mengguncang wilayah Sumatera Barat. Gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya tsunami. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa bumi terjadi pukul 16.31 WIB dengan lokasi berada pada titik 0.12 LS dan 100.08 BT.

Dimana pusat gempa berada pada radius 10 kilometer arah barat daya dari Pasaman, Sumatera Barat. Selain itu, kedalaman gempa di 10 kilometer di bawah permukaan laut. Belum ada informasi adanya kerusakan atau adanya korban akibat gempa tersebut. BMKG juga menyebut gempa itu tidak berpotensi memicu gelombang tsunami.

Sementara getaran gempa selain terasa di sejumlah wilayah Sumatera Barat, juga sempat dirasakan sebagian warga di Pekanbaru dan sekitarnya. Pengunjung pusat perbelanjaan di Pekanbaru pun panik saat merasakan getaran gempa yang terasa sekian detik sekitar pukul 16:37 WIB, Minggu (10/7/2016). "Terasa cukup kuat, namun tidak berlangsung lama," kata Ryan, pengunjung pusat perbelanjaan di Pekanbaru.(mbo)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER