Kanal

Rektor Unilak Siap Dukung Program Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa

PEKANBARU, Riautribune. com - Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (22/5/2024) malam.

Berbagai ucapan selamat disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Riau. Salah satunya dari Rektor Univesitas Lancang Kuning Prof Dr Junaidi SS M Hum.

Dihubungi saat berada di Pekanbaru, Rabu, 22Mei 2024, Prof Junaidi turut serta mengucapkan selamat pada Risnandar Mahiwa. " Saya ingin mengucapkan selamat kepada Pj Walikota Pekanbaru Bapak Risnandar Mahiwa, semoga amanah yang diberikan pemerintah pusat dapat dijalankan dengan baik, " harapnya.

Dikatakan Junaidi, Pekanbaru adalah kota besar, ibu kota Provinsi Riau, tentunya perlu dukungan semua phak untuk mendukung program Pj Walikota.

Sebagai institusi pendidikan yang telah lama berdiri dan lahir di Kota Bertuah ini, Unilak telah turut serta memajukan dunia pendidikan hingga ke daerah pelosok pelosok Riau.

"Kami siap membantu dan berkolaborasi dengan pemintah kota Pekanbaru. Kita optimis kolaborasi Unilak dengan Pemko Pekanbaru yang telah terjalin selama ini dapat terus diperkuat dan disinergikan, seperti contoh program beasiswa bagi anak anak Pekanbaru untuk kuliah," ujar Prof Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.

Menghadapi agenda nasional yakni pemilihan kepala daerah serentak termasuk di Pekanbaru, Prof Junaidi mengajak semua pihak bersatu bersama pemerintah kota, dan stake holder untuk menciptakan rasa aman sebagaimana yang terlah berhasil dilakukan masyarakat Pekanbaru saat Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Prof Junaidi, memberikan apresiasi kepada Bapak Muflihun yang telah berkontribusi selama bertugas, salah satu kesuksesnya adalah Pelaksanaan Pemilu 2024 di Pekanbaru yang berjalan aman dan tertib.

Sebagaimana diketahui pelantikan Risnandar Mahiwa dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Pekanbaru Provinsi Riau.Pantauan di lokasi jalan Diponegoro, ratusan papan bunga ucapan selamat berjejer hingga ke jalan Gajah Mada Pekanbaru. ***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER