Kanal

Timnas Belgia Khawatirkan Libero Timnas Wales

BORDEAUX - Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, meyakini laga melawan Wales di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 akan berjalan sulit. Secara khusus Wilmots mengaku sangat mengkhawatirkan bek Wales yang dinilainya tampil seperti libero.

Sosok yang dimaksud Wilmots adalah bek Wales, James Collins. Menurut pelatih berusia 47 tahun tersebut, Collins bermain layaknya libero untuk The Dragons. Collins dinilai mampu menjaga pertahanan timnya dengan sangat baik.

“Mereka memiliki James Collins yang bermain nyaris seperti libero. Anda harus bisa menjaga dan bermain bola bawah, jangan bermain bola-bola atas,” tutur Wilmots, sebagaimana dimuat Goal, Jumat (1/7/2016).

“Kami memiliki beberapa kesulitan yang harus dihadapi. Meski demikian kami akan mencoba untuk memenangkannya dengan senjata yang kami miliki,” sambung pelatih yang pernah menjadi arsitek interim Schalke itu.

Belgia akan berhadapan dengan Wales di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, pada Sabtu 2 Juli 2016 dini hari WIB. Di pertemuan terakhir yang terjadi di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, The Red Devils kalah 0-1 dari Wales.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER