Kanal

Portugal Dalam Situasi Sulit Melawan Polandia

NICE – Kiprah Timnas Portugal di gelaran Piala Eropa 2016 memang bisa dikatakan tidak terlalu impresif. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang sudah dilalui Cristiano Ronaldo dan kolega, mereka belum pernah memetik kemenangan di waktu normal.

Bahkan bertahannya Portugal hingga babak perempatfinal Piala Eropa 2016 hanya sebuah keberuntungan semata. Sebab ketika mentas di babak 16 besar, anak asuhan Fernando Santos itu selalu mendapatkan sejumlah tekanan dari para pemain Kroasia di hampir 120 laga bermain.

Kini tugas berat pun menanti Portugal untuk bisa lolos ke fase empat besar Piala Eropa 2016. Pasalnya, tim berjuluk Selecção das Quinas tersebut harus menghadapi Polandia yang sejauh ini mampu menampilkan performa yang lumayang impresif.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari juru taktik Portugal, Fernando Santos. Ia mengatakan bahwa pertandingan ini akan menghadirkan situasi sulit untuk anak-anak arahannya tersebut.

“Tentunya laga nanti (melawan Polandia) akan penuh dengan strategi. Terkadang ada banyak hal yang membuat Anda susah membuat prediksi, namun yang jelas menghadapi mereka tidak akan berjalan mudah untuk kami,” jelas Santos, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (30/6/2016).

“Akan terdapat banyak komponen strategi di pertandingan ini, karena apabila Anda kemasukan empat gol, tak ada jaminan Anda bisa melesakkan lima gol balasan,” tuntas pelatih berusia 61 tahun tersebut.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER