Kanal

Dr Maya :”PORSI Ajang Kreatif Mahasiswa Hukum Harus Dilanjutkan”

PEKANBARU, riautribune: Ajang penggalian prestasi olahraga Fakultas Hukum Universitas Riau atau dikenal PORSI resmi ditutup oleh Sang Dekan Dr. Maria Maya Lestari, S.H., M.Sc., M.H. Siapa sangka, agenda yang digelar di gelanggang remaja Pemprov Riau jalan Sudirman, mendapat apresiasi yang cukup tinggi. Dalam Sambutannya Dr Maya menuturkan even ini harus terus dilaksanakan dan berkelanjutan, sehingga calon calon atlet berprestasi baik fakultas hukum atau Provinsi Riau dapat lahir kedepannya, mengharumkan nama civitas dan Provinsi.
“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Agenda ini adalah sebuah wadah stimulant kita dalam melahirkan atlet berprestasi, mahasiswa kreatif dan sebagainya, karena pendidikan, seni dan olahraga adalah sesuatu yang tidak bisa terpisahkan. Saya dan seluruh civitas akademika fakultas hukum komit dan setuju kegiatan PORSI harus tetap ada di FH UNRI. Ayo sama sama kita sukseskan, bahu membahu, tanpa komitmen dari panitia yang telah berjibaku, tentu kegiatan ini tidak akan berjalan maksimal. Mari laksanakan,"Ucap Doktor bidang lingkungan ini, disela-sela penutupan acara.
Agenda penuturpan PORSI kian heboh dan meriah dengan adanya aksi, Flashmob yang dilakukan oleh panitia, sehingga agenda penutupan pun berlangsung special.

   Pada kesempatan berbeda Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Erdiansyah, S.H., M.H juga turut menghadiri rangkaian kegiatan PORSI tesebut. Turut juga tamu undangan, PORSI yakni Dekan FISIP Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos.,M.Si, dan Gubernur FH UNRI Baihaqqi Daffa Atthoriq, serta Ketua DPM FH UNRI Husni Ependi Djamaris.
Sementara itu ketua pelaksana Muhammad Haikal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat antara lain Fakultas Hukum Universitas Riau, Dispora Provinsi Riau, RAPP, April, Khaf dan Palmco Region 3 yang mengapresiasi adanya kegiatan Pekan Olahraga Seni Fakultas Hukum Universitas Riau tahun 2024.
    Setiap tahun, Fakultas Hukum Universitas Riau menyelenggarakan acara tahunan PORSI, yang dapat menjadi wadah bagi siswa dan mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga hingga seni pertunjukan. Kegiatan PORSI dihadiri lebih dari 700 penonton yang menyaksikan dalam rentang waktu tiga hari. Kehadiran yang begitu besar ini menunjukkan betapa antusiasnya siswa dan mahasiswa dalam mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tidak hanya sekadar ajang kompetisi dan hiburan semata, PORSI juga mengandung makna yang begitu dalam. Melalui kegiatan ini, mereka dapat belajar tentang kerja sama tim, disiplin, serta semangat sportivitas dalam menghadapi tantangan.

    Dalam pertandingan dance terdapat 5 sekolah di Pekanbaru yang ikut dalam kegiatan ini, dan hasil yang didapatkan menempatkan Dharma Loka sebagai Juara 1 dan Kalam Kudus sebagai Runner Up. Panitia pelaksana menuturkan bahwa ada, 16 Sekolah Menengah Atas dan 9 Universitas mengikuti pertandingan basket pada porsi  tahun ini. Pada final PORSI 2024 Sabtu, 9 Maret 2024 SMA WITAMA melawan SMA 1 Pekanbaru dan dimenangkan oleh SMA WITAMA serta SMAN 1 Pekanbaru sebagai Runner Up. Dalam pertandingan basket tingkat Universitas, FH UIR bertemu dengan PENDOR UNRI sama seperti tahun lalu. PENDOR UNRI harus menerima kenyataan sebagai Runner Up kembali di PORSI FH UNRI musim ini. MVP pada tingkat SMA diberikan pada Shawn nomor punggung 18 dari SMA WITAMA dan Almed dengan nomor punggung 5 dari FH UIR sebagai MVP basket tingkat universitas. Flashmob yang dilakukan oleh panitia menjadi rundown penutup pada kegiatan PORSI tahun ini. (rls)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER