Kanal

Waspada! Beredar Informasi Hoaks Soal Renovasi MTSN

PEKANBARU, Riautribune.com - Warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) dibuat resah dengan beredarnya daftar list Renovasi sejumlah MTs di Provinsi Riau.Daftar yang di keluarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut mengatas namakan Kementerian Agama Pusat. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H  Muliardi M Pd membenarkan beredarnya daftar List tersebut dan mengatakan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks. 

"Benar, saya juga menerima Daftar list renovasi beberapa Madrasah di Riau dari beberapa madrasah, terkait data itu tidak benar dan itu merupakan infornasi hoaks. Penyebar list bahkan meminta sejumlah uang untuk madrasah penerima renovasi," ujar Plt Kakanwil Kemenag Riau, Sabtu (16/3/2024) 

Muliardi juga berpesan kepada Madrasah yang menerima informasi tersebut dan tidak akurat seperti ini agar segera melakukan konfirmasi pada Kemenag Kab/Kota atau Kanwil Kemenag Riau. 

"Saya harap Kepala Madrasah lebih berhati - hati dengan berita hoaks yang mengiming - imingkan bantuan madrasah apalagi harus membayar, anggaran Kementerian Agama jelas sebagaimana tertera pada Daftar Isian Pelaksana Anggaran masing - masing satuan kerja, jika diluar tersebut berarti hoaks," harapnya. 

Sementara itu Fungsional Perencana Kanwil Kemenag Riau Andry Faisal mengatakan bahwa list tersebut adalah informasi hoaks dan tidak perlu ditanggapi. 

"Jika ada penambahan anggaran dari pusat, dari perencana akan melakukan pendataan dan pemberitahuan melalu perencana Kemenag Kabupaten/Kota," ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa, Ada prosedur yang harus dilalu dan harus dipenuhi, terutama harus terdaftar pada aplikasi sarpras Ditjen Pendidika. Islam Kemenag RI. 

"Dari daftar list tersebut terdapat 41 Madrasah yang dijanjikan orang tidak bertanggung jawab," tutupnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER