Kanal

Sekda Rohil Lantik Pj Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kuba

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com  - Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Fauzi Efrizal, melantik 4 Penjabat (Pj) Penghulu di Kecamatan Kubu, dan 4 Pj Penghulu di Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba), Sabtu (27/01/2024). 

Pelantikan 8 Pj Penghulu Kubu, dan Kuba dilansungkan di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kuba. Sekda melantik ke 8 Pj Penghulu itu mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Adapun 4 Pj Penghulu di Kubu yang dilantik itu, Ners. Prayitno, S.Kep sebagai Pj Penghulu Sungai Segajah Makmur, Nasriah, AMD.Keb sebagai Pj Penghulu Sungai Segajah, Ratna Dewita, S.Pd, sebagai Pj Penghulu Sungai Kubu, dan Junaidi sebagai Pj Penghulu Rantau Panjang Kanan. 

Sedangkan 4 Pj Penghulu di Kuba yang dilantik, Jemi Dianofita S.Pd sebagai Pj Penghulu Sungai Panji-panji, Arpan sebagai Pj Penghulu Teluk Nilap Jaya, Gamal Bacik sebagai Pj Penghulu Teluk Nilap, dan Nur'aini, A.Mk, sebagai Pj Penghulu Sungai Majo. 

Sekda Rohil, Fauzi Efrizal, dalam sambutannya menyampaikan salam takzim dati Bupati Rohil Afrizal Sintong, yang berhalangani melantik, disebabkan ada kesibukan lain. 

"Selamat dan tahniah kepada Penjabat Penghulu yang baru dilantik. Ini merupakan tantangan berat bagi Datuk dan Datin Penghulu, sebab dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pemilu," kata Sekda. 

Sekda mengatakan mensukseskan Pemiku  merupakan tanggung jawab bersama,  bukan hanya tanggung jawab Penghulu, tapi juga tanggungjawab masyarakat. Sehingga Sekda juga meminta agar seluruh masyarakat dapat mewujudkan Pemilu Damai, dengan menjaga kerukunan dan kedamaian. 

"Bagi bapak Penghulu, Datin Penghulu, Kadus, dan RT dapat kiranya mengajak masyarakat untuk memilih pada pemilu yang beberapa hari minggu lagi dilaksanakan, dan jangan golput. Mari beramai-ramai ke TPS, karena kita sendang pesta demokrasi," jelas Sekda. 

Dikatakan Sekda, Kecamatan Kubu merupakan salah satu kecamatan tertua di Rohil. Untuk itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pembanguan di daerah dengan kekompakan, kebersamaan, tidak terkotak-kotak dan dapat bersinergi satu dengan yang lainnya dalam mendukung program pemerintah. 

"Kami siap menerima kritik, asalkan kritik membangun, dan terpenting kekompakan kita bersama, bagaimana menjadikan Kecamatan Kubu dan Kuba tidak tertinggal dengan kecamatan lain. Sebagai kecamatan tertua jangan sampai tertinggal dari kecamatan yang baru mekar," pinta Sekda Fauzi Efrizal. (rilis/amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER