Kanal

Ahmad Dardiri: Pecinta Bulutangkis Riau Wajib Merapat, Yuk Nonton Gratis!

PEKANBARU, Riautribune.com - Kejuaraan Bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B 2023 di Pekanbaru, Riau akan memasuki babak final, pada Sabtu besok, 9 Desember 2023. Para atlet bulutangkis junior dari klub-klub asal Pulau Jawa masih mendominasi kejuaraan yang telah berlangsung sejak tanggal 4 Desember lalu.

Data yang diperoleh di Sekretariat Panitia Sirnas, Jumat malam, partai final besok akan diisi para atlet dari klub-klub asal Pulau Jawa. Misalnya di nomor Tunggal Anak Putra misalnya, atlet bulutangkis asal Klub Champion Klaten, M Zikrullah akan menghadapi Faqih Khairi Rahman dari Klub Mansion Exist.

Kemudian di nomor Tunggal Anak Putri, Orizae Ganesha Jofi dari Klub Djarum akan menghadapi Chintya Cahyaningtyas dari Mansion Exist. Di nomor Ganda Anak Putra, pasangan Leo Kenzie Putra dan  M Hanif Bayu Aji (Klub Hadiwan) akan berhadapan dengan Faqih Khairy Rahman dan Muhammad faiz (Klub Mansion Exist). Kemudian di nomor Ganda Anak Putri, Chintya Cahyaningtyas dan Zaira Octavia (Klub Mansion Exist) akan menghadapi Catherine Caroline dan Orizae ganesha (Klub Djarum).

Sementara itu, atlet-atlet junior Bulutangkis dari Pulau Sumatera, termasuk Riau, belum ada yang berhasil menembus babak semi final. Untuk nomor Ganda Anak Putri, pasangan Aliya Zahira dan Raisa Nashara dari Klub Bank Riau Kepri harus puas finish di babak perempat final. Sedangkan di nomor Tunggal Anak Putra, Arkan dari Klub Muda Jaya Bankinang hanya mampu menembus babak perdelapan final.

Ketua Panitia BNI Sirnas B 2023, Ahmad Dardiri mengatakan, seluruh rangkaian pertandingan final akan selesai pada Jumat malam. Selanjutnya partai final akan berlangsung pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 dari mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Besok tentunya akan menjadi puncak kejuaraan BNI Sirnas dengan mempertandingkan 10 nomor pertandingan baik tunggal maupun ganda dari setiap kategori, yakni Usia Dini, Anak-anak, dan Pemula. Pertandingan diprediksi akan berlangsung seru karena secara kualitas para pemain yang masuk final memang sudah sarat dengan pengalaman bertanding," terangnya.

Pria yang akrab disapa Ade ini mengajak seluruh pecinta Bulutangkis di Riau dapat ramai-ramai datang ke Gelanggang Remaja untuk menyaksikan secara langsung pertandingan babak final tersebut.

"Jarang-jarang Riau dapat kesempatan jadi tuan rumah kejuaraan nasional Bulutangkis, karena itu pertandingan besok sangat sayang untuk dilewatkan menyaksikannya secara langsung. Kita akan menyaksikan para calon bintang Bulutangkis Indonesia di masa yang akan datang," ajak Ade.

Dijelaskan Ade, selama lima hari pelaksanaan Kejuaraan BNI Sirnas B 2023 telah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Panitia telah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan kejuaraan sesuai dengan arahan Pengurus Pusat PBSI.

"Alhamdulillah secara umum semua berjalan lancar. Cuaca di Pekanbaru juga cukup mendukung meski ada beberapa hari diwarnai turun hujan, namun tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan. Kalaupun ada beberapa kendala teknis, semua dapat segera diatasi berkat soliditas panitia," ujarnya.

Usai pertandingan babak final besok, lanjut Ade, akan langsung dilanjutkan dengan closing ceremony dan pengalungan medali serta penyerahan hadiah. "Kita sudah undang Pak Gubernur dan Muspida agar dapat ikut menyerahkan medali dan hadiah," tutupnya.***


Berikut Daftar Finalis BNI Sirnas B 2023 Riau

1. Tunggal Anak Putri
Chintya Cahyaningtyas (Mansion Exist) VS Orizae Ganesha (Djarum)

2. Tunggal Anak Putra
M. Zikrullah (Juara Klaten) VS Faqih Khairy (Mansion Exist)

3. Tunggal Pemula Putra
Rayhan Pandu Aksara (Mutiara) VS Rafif Ismail (Mansion Exist)

4. Tunggal Pemula Putri 
Kharissa Widyanda (Mutiara) VS Jihan Alya (Mutiara)

5. Tunggal Usia Dini Putri
Hafizah Hasanah (Djarum) VS Nafla Berly Syakira (Djarum)

6. Tunggal Usia Dini Putra
Gufran Labib Fanani (AGCR) VS Raif Anaqie (Mansion Exist)

7. Ganda Anak Putra
Leo Kenzie & M Hanif Banyu Aji (Hadiwan) VS Faqih Khairy & Muh Faiz (Mansion Exist)

8. Ganda Anak Putri
Chintya Cahyaningtyas & Zaira (Mansion Exist) VS Catherine Caroline & Orizae Ganesha (Djarum)

9. Ganda Pemula Putri
Dzifana Andria R & Najwa Nindika (Mutiara) VS  Putri Luarni Purba & Wafa Hasnidya (Jaya Raya)

10. Ganda Pemula Putra
Ihsan Nur ramadhan (Pelatkot Tangsel) & Rino Kurniawan (Flash) VS Christian Steven & Yoan Farrel (Jaya raya Solo) 
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER