Kanal

4 dari 8 Medali Riau disumbang Mahasiswa Unilak, KONI Riau Apresiasi Kampus Unilak

PEKANBARU, Riautribune.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia( KONI) Riau memberikan apresiasi kepada mahasiswa Unilak yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Riau di kancah nasional dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke 18 yang berlangsung di Kalimantan Selatan. 

Apresiasi disampaikan oleh Ketua KONI Riau H Iskandar Husein yang disampaikan bidang Humas H Nurmadi, saat dihubung Kamis, 30 November 2023, 

Dikatakannya, prestasi yang diraih mahasiswa Unilak ini membuktikan komitmen dari Unilak memberikan pembinaan terhadap perkembangan olahraga di Riau, melalui mahasiswa. 

Pembinaan tidak hanya dilaksanakan oleh Pengprov Cabor tapi dimulai dari sekolah dan juga dari universitas dan di dukung oleh pimpinan universitas, mulai dari pembiayaan, pembinaan atlet sampai ke penyediaan venue yang ada di Kampus-kampus, dan itu dibuktikan oleh Unilak.  

"Mudah-mudahan ke depan Unilak terus meraih prestasi, dan atlet-atlet yang berprestasi tersebut bisa memperkuat Riau di iven nasional seperti Porwil, PON. Bahkan kalau bisa sampai ke ajang internasional memperkuat Timnas Indonesia," ujar Nurmadi yang juga pelatih sepak bola lisensi AFC ini. 

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan POMNAS ke 18 Kalsel, Riau berada di peringkat 18 dengan memperoleh 8 Medali dengan rincian 1 emas 3 perak dan 3 perunggu, 4 dari 8 medali dipersembahkan oleh Mahasiswa Unilak. 

Cabang Olahraga penyumbang medali Sepak Takraw putri Emas, satur perak, atletik 2 perunggu, Pencak Silat 2 perak satu perunggu, dan tenis lapangan putra perunggu.  

Untuk mahasiswa Unilak berhasil menyumbang medali di cabang Sepak Takraw, Catur Cepat, dan Pencak Silat.***
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER