Kanal

Italia Krisis Gelandang Jelang Lawan Jerman

PARIS - Italia sejauh ini membuktikan kalau mereka tidak layak diremehkan. Datang ke Piala Eropa 2016 dengan status underdog, pasukan Antonio Conte malah melaju sampai perempatfinal. Graziano Pelle dkk sukses menumbangkan juara bertahan Spanyol 2-0 di babak 16 besar.

Italia mampu menampilkan permainan efektif yang menyulitkan Spanyol. Tidak perlu menguasai bola secara dominan, Conte dan pasukannya terbukti bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

Sayangnya, ada harga yang harus dikorbankan setelah menang atas Italia. Gli Azzuri mengalami krisis gelandang, terutama para pemain senior yang berpengalaman di pentas internasional.

Thiago Motta adalah gelandang yang dipastikan absen saat timnya menghadapi Timnas Jerman di perempatfinal yang akan berlangsung pada Minggu 3 Juli 2016 dinihari WIB di Stadion Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux. Motta absen karena akumulasi kartu kuning. Pemain kedua yang terancam tidak bisa merumput adalah gelandang AS Roma, Daniele De Rossi yang mengalami cedera otot paha. Kedua pemain senior itu merumput saat mengalahkan Spanyol, Motta yang masuk menggantikan De Rossi di menit 54 kemudian mendapat kartu kuning.

Conte mengaku masih menganalisis situasi yang terjadi di timnya. Ia tidak mau panik dan tetap yakin skuadnya masih memiliki kekuatan yang seimbang.

“Kami harus memeriksa lebih teliti cedera yang dialami De Rossi. Tapi saya yakin akan menemukan solusi saat melawan Jerman,” ujar Conte mengutip Gazetta World, Selasa (28/6/2016).(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER