Kanal

Roy Hodgson Resmi Mengundurkan Diri

NICE - Inggris secara memalukan ditekuk tim gurem Islandia 1-2 pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Three Lions dipastikan angkat koper dari Prancis. Tak butuh waktu lama, Roy Hodgson pun langsung memutuskan untuk  melepas jabatannya sebagai pelatih Wayne Rooney dan kolega.

"Kontrak saya dengan Timnas Inggris memang akan habis setelah Piala Eropa ini. Jadi, sekarang waktu yang tepat untuk pelatih lain untuk mengawasi skuad muda yang penuh talenta dan lapar akan gelar ini," kata Hodgson, seperti dimuat Sky Sports, Selasa (28/6/2016).

"Para pemain sudah tampil dengan fantastis. Mereka melakukan semua yang saya minta. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi yang sudah mereka berikan. Saya juga berterima kasih pada staf pendukung, FA dan tentu saja suporter Inggris," lanjut manajer berusia 68 tahun itu.

"Ini jadi perjalanan yang luar biasa. Selama empat tahun terakhir, saya bisa melihat karier dengan bangga. Saya juga minta maaf karena Inggris harus berakhir seperti ini," ujarnya.

Sebagai informasi Hodgson mulai menangani Inggris pada 2012 lalu. Di bawah kepemimpinannya, prestasi Three Lions memang sama sekali tak bisa dibilang membanggakan. Di Piala Dunia 2014 lalu, Inggris bahkan sudah tersingkir sejak fase grup. Sementara di Piala Eropa 2012, Inggris juga hanya bisa mencapai perempat final.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER