Kanal

Bupati Rohil Lantik Dewan Pengawas dan Direksi PT SPR

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melantik Dewan Pengawas, dan dua Direksi baru Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sarana Pembangunan Rohil (SPR) periode 2023-2027, Selasa (7/11/2023) di Rumah Dinas Bupati Rohil. 

Mantan Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Rohil H Agus Salim SP, dilantik Bupati sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas), dan Rugiantoro SP.d, sebagai Anggota Dewas PT SPR. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong juga melantik dua Direksi PT SPR, yakni Rahman SE, sebagai Direktur Utama (Dirut) PT SPR, dan Mahendra Fakhri SE, sebagai Direktur Keuangan PT SPR. 

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohil Afrizal Sintong, sebagai kuasa pemilik modal SPR. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan dan pembacaan fakta integritas oleh Dewan Pengawas, dan Direktur baru PT SPR. 

Hadir dalam pelantikan itu, Plt PT SPR yang lama Rahmad Hidayat, dan Direktur Keuangan Zulfakar, serta undangan lainnya, seperti tokoh masyarakat, kepala OPD dan para Asisten. 

Bupati Afrizal Sintong mengatakan Dewan Pengawas, dan dua Direksi baru yang dilantik telah melalui proses fit and proper test. 

"Sebab itu saya yakin pengurus baru PT SPR ini mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana aturan yang telah ditetapkan untuk memajukan BUMD PT SPR," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Sebagai kepala daerah, Bupati mengucapkan selamat dan tahniah kepada yang dilantik, dan mengesa segera melaksanakan tugas sesuai perundang yang berlaku. "Kami juga harap dapat bekerja dengan sebaik-baiknya," jelas Bupati. 

Bupati juga menyampaikan harapan agar unit usaha BUMD PT SPR, yakni SPBU di Batu Lima, Bagansiapiapi, dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rohil, kedepannya harus bisa lebih berkembang.  

Sebab itu, kata Afrizal Sintong, harus ada rencana kerja tahunan yang dibuat, dan dapat membuka usaha yang baru agar bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. 

"Saya tidak ingin BUMD ini pengeluarannya besar, tapi hasilnya tidak ada. Harus ada langkah-langkah kerja yang matang. Jangan hanya terpaut dengan SPBU saja. Harus bisa mengembangkan usaha yang lain, sehingga dapat memberikan deviden bagi daerah," jelasnya. 

Dirut PT SPR, Rahman SE, mengucapkan terimakasih kepada direktur lama yang telah bekerja keras membesarkan BUMD PT SPR. Direksi baru PT SPR, jelasnya, akan terus bekerja sebagai mana instruksi Bupati Rohil untuk meningkatkan pendapatan daerah. (rilis/amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER