Kanal

Dan Messi pun Menangis

East Rutherford - Argentina gagal meraih gelar juara Copa America Centenario. Lionel Messi pun menangis sesenggukan.

Dalam laga yang dihelat di Metlife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Argentina dan Chile mengakhiri pertandingan di menit ke-120 dengan skor 0-0. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Argentina harus menerima kekalahan 2-4 dalam laga itu.

Messi bahkan sudah menangis sejak laga belum benar-benar usai. Dia sesenggukan saat menuju bangku cadangan usai gagal menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti.

Tangis yang memang wajar. Copa America kali ini amat penting bagi Argentina dan Messi. Sebab, hasil itu melanjutkan puasa gelar 23 tahun Argentina sejak Copa America 1993. Bagi Messi, hasil negatif itu menjadi kegagalan keempat dengan tiga di antaranya terjadi secara beruntun di final Copa America (2007, 2014, 2015, 2016).

Pemain Argentina lainnya, Sergio Aguero juga tak bisa menutupi kekecewaannya. Matanya berkaca-kaca usai laga.

Kegagalan itu membuat mereka harus menunggu lebih lama untuk menjadi juara. Selain itu, bisa jadi mereka terngiang-ngiang pesan Diego Maradona yang melarang timnas Argentina pulang kalau gagal meraih juara kali ini.


Tak semua mengungkapkan kekecewaan terhadap penampilan Messi di laga itu. Ada yang bilang kalau kegagalan Messi mencetak penalti dan membuat Argentina menjadi juara kali ini adalah bukti kalau Messi hanyalah manusia biasa, bukan alien. Dia makhluk bumi, bukan dari planet lain. Maka, tak perlu malu menangislah Messi...(dtk/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER