Kanal

Bungkam Slovakia 3-0, Jerman ke Perempatfinal

TIMNAS Jerman terlalu kuat untuk Slovakia. Die Mannschaft menang telak dengan skor 3-0 atas lawannya itu untuk lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Pada laga babak 16 besar di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/6/2016), Jerman sedikit mengubah susunan pemainnya dibandingkan saat melawan Irlandia Utara di fase grup. Posisi Mario Goetze di lini serang digantikan oleh Julian Draxler. Sepuluh pemain lainnya masih sama.

Jerman tampil sangat mendominasi sejak kick-off. Mereka memaksa Slovakia bertahan sangat dalam. Saking dominannya Jerman, duet bek tengah Mats Hummels dan Jerome Boateng sering melewati garis tengah untuk ikut membangun serangan, terutama di babak pertama.

Jerman unggul 2-0 hingga jeda. Tim besutan Joachim Loew itu membuka skor melalui tendangan keras Jerome Boateng pada menit kedelapan dan sontekan Mario Gomez pada menit ke-43. Mereka sebenarnya punya kesempatan unggul lebih besar, tapi tendangan penalti Mesut Oezil dimentahkan kiper Slovakia.

Pada babak kedua, Jerman mencetak satu gol tambahan. Gol ketiga ini diciptakan oleh Draxler pada menit ke-63.

Kemenangan ini meloloskan Jerman ke babak perempatfinal. Mereka selanjutnya akan menghadapi pemenang laga Italia versus Spanyol.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER