Kanal

Dua Gol Griezmann Bawa Prancis ke Perempatfinal

PRANCIS akhirnya melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Republik Irlandia 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu lewat titik putih 0-1, Les Bleus akhirnya menang berkat dua gol Antoine Griezmann.

Pada pertandingan babak 16 besar di Stade de Lyon, Lyon, Minggu (26/6/2016), Prancis membuat start yang sangat buruk. Mereka ketinggalan pada menit kedua oleh tendangan penalti Robbie Brady.

Tertinggal satu gol membuat Prancis menekan Irlandia habis-habisan. Akan tetapi, hingga rampungnya babak pertama, mereka tak mendapatkan gol penyama.

Usaha Prancis baru berhasil saat pertandingan memasuki menit ke-58. Sundulan kepala Griezmann membuat kedudukan berimbang 1-1.

Hanya berselang tiga menit, Griezmann kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kiri penyerang Atletico Madrid itu bersarang di gawang Irlandia. Prancis pun berbalik memimpin 2-1.

Upaya Irlandia untuk menyamakan skor mendapatkan pukulan telak setelah Shane Duffy diganjar kartu merah pada menit ke-66. Mereka pun harus bermain dengan 10 orang di sisa laga.

Prancis yang unggul jumlah pemain tak juga tak mampu menambah pundi-pundi gol tambahan. Mereka pun menang 2-1 dan lolos ke perempatfinal. Tim tuan rumah selanjutnya akan menghadapi Inggris atau Islandia.(dtc/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER