Kanal

Pekanbaru Juara Umum Kejurprov Gymnastics Soina Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Gymnastics Soina Riau yang berlangsung di Hall Senam Sport Cneter Rumbai telah berakhir, Sabtu (30/9).  Para para pesenam kota Pekanbaru menempati posisi juara umum setelah mengoleksi medali emas terbanyak. 

Tim tuan rumah Pekanbaru mengisi posisi juara pertama di setiap nomor pertandingan senam yang digelar mulai dari Sabtu pagi tersebut mengalahkan para pesianganya dari 11 kabupaten/kota lainnya. 

" Kejurprov Senam Artistik Dan Ritmik  SOIna Riau ini untuk mencari bibit-bibit atlet cabor gymnastics. Hasilnya ya seperti yang kita lihat tadi, Pekanbaru mendominasi semua nomor pertandingan dan meraih gelar juara umum," jelas Novilia di sela-sela pelaksanaan kejurprov senam tersebut. 

Hal senada disampaikan Ketua PP SOIna, Warsito Ellwein. Ia menjelaskan mengikuti kejurprov senam artistik dan ritmik ini penting bagi anak-anak berkebutuhan khusus. 

"Kejurprov senam ini sangat penting bagi anak-anak kita yang bertalenta khusus. Kejurprov ini akan menjadi pintu masuk bagi anak-anak disabilitas mengembangkan diri dan prestasi. Ketika mereka berprestasi tentu akan tumbuh rasa percaya diri dan rasa bangga pada diri mereka, dan itu bagus sekali," jelas Warsito. 

Sementara itu, atlet senam artistik Pekanbaru, Insani Arimbi berhasil menempati posisi pertama di nomor pertandingan tali. 

"Kita tentunya senang dan bangga dengan prestasi anak-anak kita, salah satunya Insani Arimbi. Ia menempati posisi pertama di nomor pertandingan tali di kejurprov tahun ini. Kita berharap Inasani bisa mengikuti jejak teman-temannya yang berkompetisi di tingkat internasional," tutup Zulhasnah, pelatih dan pendamping Insani usai pelaksanaan kejurprov senam, Sabtu sore, seperti dilansir KBRN RRI.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER