Kanal

Dilepas Bupati Rohil, Fun Run 5K Kodim 0321 Rohil Diikuti Ratusan Peserta

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kodim 0321/Rohil menelar lomba Fun Run 5K, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 TNI, Sabtu (30/09/2023). 

Pelepasan ratusan peserta lomba Fun Run 5K tersebut dilakukan Bupati Rohil Afrizal Sintong, bersama Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwiranegara, dan Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Effendi. 

Fun Run 5K Kodim 0321 Rohil, turut dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey S.Ik, Kapolsek Bangko, Danramil se Kodim Rohil, ratusan pelajar dari berbagai sekolah, dan lain-lain Kepala OPD. 

Fun Run 5K mengambil start di depan Taman Hutan Kota di Batu Enam, menuju Bundaran Tugu Adipura, terus menuju ke Bundaran Tugu Elang, dan finish di halaman Markas Kodim 0321/Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT TNi ke-78 tahun 2023, pada 5 Oktober 2023. 

"Kami selaku pemerintah daerah sangat terbantu dengan keberadaan Kodim ini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalan pembangunan ditengah-tengah masyarakat, " kata Bupati. 

Apalagi baru-baru ini, kata Bupati, Dandim 0321 Rohil juga secara sigap melakukan pembangunan Sekolah SD filial yang sempat viral di media sosial karena kondisinya yang sangat memperhatikan. 

"TNI bergerak begitu cepat dan tanggap terhadap nasib pendidikan. Ini sangat luar biasa," paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua Forkopimda agar senantiasa menjaga sinergitas dalam membangun Negeri Seribu Kubah. 

"Kami tentunya sangat membutuhkan dukungan dari TNI dan semua pihak dalam membangun negeri kita ini. Sekali lagi kami memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang dilaksanakan kodom 0321 Rohil dalam memeriahkan HUT TNI ke-78," pungkasnya. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara dalam sambutannya mengatakan, memeriahkan HUT ke-78 TNI, Kodim 0321 Rohil menggelar berbagai kegiatan baik bakti sosial maupun perlombaan-perlombaan bagi masyarakat. 

"Lomba hari ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-78 TNI AD. Dengan pelaksanaan lomba lari ini, kita berharap para generasi muda menjadi lebih gemar berolahraga," kata Dandim. 

Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh prajurit Kodim 0321 Rohil yang telah memberitahukan dukungan sehingga pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan sukses.

"Mudah-mudahan even seperti ini akan terus kita laksanakan sebagai motivasi bagi generasi muda. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting," sebutnya. 

Dandim menambahkan, berbagai perlombaan lainnya juga akan digelar dalam memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023. Diantaranya lomba memancing dan motor cross. Fun Run 5K Kodim 0321 Rohil juga menyediakan puluhan hadiah doorprize berbagai jenis. (rilis) 

Berikut daftar pemenang Fun Run 5K dalam memeriahkan HUT TNI ke-78 Kodim 0321 Rohil. 

Kategori Pelajar Putra: 

Juara l Kurniawan S
Juara ll Rian Wijatmoko
Juara lll Septio Ramadani 

Kategori Pelajar Putri: 

Juara l Meylin Mutia dari SMAN 1 Pekaitan 
Juara ll Jirah Safitri dari SMPN 5 Bangko
Juara lll Dini Winarti dari SMPN 5 Bangko 

Juara Kategori Umum Putri: 

Juara l Tesa Lonika
Juara ll Anisa
Juara lll Aulia Putri 

Juara Kategori Umum Putra: 

Juara l Indra Bakti
Juara ll Tono
Juara lll Setya Royan

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER