Kanal

Laga Persija Jakarta vs Sriwijaya FC Dihentikan

JAKARTA – riautribune : Pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta vs Sriwijaya FC di pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 harus terhenti pada menit 77. Penyebabnya karena penonton mencoba masuk ke lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bentrokan terjadi ketika ratusan penonton yang berada di sektor timur berhasil menerobos pintu.

Ketika penonton berusaha masuk ke lapangan, aparat kepolisian yang menjaga pertandingan langsung mencegahnya. Karena hal itulah, laga tersebut pun harus dihentikan.

Tidak hanya itu, pada menit 54, penonton tuan rumah sempat menyalakan flare. Akibat flare tersebut, laga sempat terhenti selama 20 menit. Setelah sempat terhenti, laga kembali dilanjutkan.

Pada menit 64, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya– berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas Hilton Moreira. Akan tetapi, gol tersebut menjadi yang terakhir karena laga harus dihentikan.

Dengan insiden ini, manajemen Persija bukan tak mungkin akan terkena hukuman dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi TSC 2016. Hal ini tentu sangat disayangkan, apalagi ini merupakan terakhir kali Persija bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk TSC 2016. Sebab, stadion tersebut akan direnovasi untuk menyambut pergelaran Asian Games 2018.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER