Kanal

Bupati Inhil Safari Ramadan ke Surau Attawab Tembilahan

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Inhil H.M. Wardan melakukan safari Ramadan ke Surau Attawab tepatnya di Mataram I, Tembilahan Kota, Kamis malam. 

Bersama sang istri Zulaikha Warda dan juga didampingi beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil. Bupati Wardan melaksanakan sholat taraweh bersama masyarakat setempat.   
"Ramadan kali ini, pak bupati ingin mengunjungi surau, masjid dan mushalla yang sebelumnya belum pernah dikunjungi baik dalam acara syafari Ramadan maupun acara di hari Islam lainnya," kata Kepala Bagian Kesra Setdakab Indragiri Hilir HM Arifin di Tembilahan, Kamis.
     
Ia menyampaikan bahwa hal ini bertujuan untuk meratakan kesempatan untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat. "Selain itu, pak bupati juga ingin menginformasikan tentang pembangunan fisik maupun non fisik yang ada di Indragiri Hilir," ujarnya.
     
Oleh karena itu, lanjutnya, dalam silaturrahim syafari ramadan tahun ini meskipun pada skala kecil di masjid dan surau yang jamaahnya tidak ramai Bupati Inhil tetap bersemangat dalam memberikan pengarahan, wejangan dan informasi pembangunan kepada jamaah.
     
"Bahkan pak bupati juga memberikan kesempatan untuk berdialog," sebutnya.
     
Ia menjelaskan bahwa kedepan Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan juga akan mengunjungi surau dan mushalla yang ada di kecamatan yang juga belum dikunjungi sebelumnya.
     
"Kalau masjid-masjid besar, diberbagai kesempatan kita bisa bertemu dan bersilaturahmi, tapi kalau jamaah surau dan mushalla kecil jika tidak disempatkan seperti ini, tentu tidak akan pernah ketemu, semua itu karena kesibukan, oleh sebab itu syafari ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya," katanya.(antr/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER