Kanal

Persipura Janji Ancam Arema Cronus di Kanjuruhan

KOTA BATU--Persipura Jayapura tidak akan bermain negatif alias bertahan ketika berkunjung ke Stadion Kanjuruhan. Menghadapi Arema Cronus, Minggu (26/6), Persipura bakal bermain dengan jantan yakni berani memberikan banyak tekanan.

Permainan ofensif Mutiara Hitam diungkapkan kapten Boaz Solossa yang mengatakan tak ada alasan untuk bermain negatif di Malang. Dia mengatakan timnya akan tetap bermain sesuai katakter asli sebagai tim yang agresif.

"Persipura selalu bermain agresif dan menyerang di mana saja bermain. Termasuk saat melawan Arema, kami tetap akan mempertahankan itu. Tidak ada alasan untuk bermain bertahan, karena kami juga ingin memenangkan pertandingan," ujar Boaz.

Pemain bernomor punggung 86 ini meyakini pelatih Jafri Sastra sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk Persipura. Disebutkan Boaz pula, tim sudah mulai menemukan kemapanan dalam bermain dan tidak canggung lagi di ISC 2016.

"Pertama bermain di ISC kami agak sedikit kaku dan kurang teroganisir dengan baik. Sekarang kami sudah semakin padu dan bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik. Jadi target menang di Malang tidaklah berlebihan," yakin Boaz.

Bermain di Kanjuruhan, Persipura mendapatkan momentum terbaik untuk bisa menjadi pemuncak klasemen sejak bermain di ISC 2016. Berjarak dua poin saja, tim Hitam-Merah berpeluang menggusur Arema Cronus jika bisa memenangkan laga.

Kemenangan atas PS TNI di matchday sebelumnya, dianggap sebagai modal bagus untuk mendapatkan hasil positif. "Kami lebih percaya diri karena sebelumnya menang atas PS TNI. Semoga itu akan memberikan tambahan kekuatan di Malang," tandas Boaz.

Pertemuan Arema versus Persipura selalu menyuguhkan pertandingan yang ketat dan terkadang keras. Karakter keduanya yang sama-sama ofensif membuat kemungkinan lahirnya gol sangat besar, sehingga laga selalu menarik.(okz/rt)



 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER