Kanal

Pencetak Gol Tercepat di Piala Eropa

YUNANI - Pertandingan melawan Yunani di laga terakhir Grup A Piala Eropa 2004 menjadi ajang pembuktian buat penyerang Rusia, Dmitri Kirichenko. Pasalnya dalam laga yang digelar Estadio do Algarve Faro-Loule tersebut, dia mencetak gol paling memorable dalam kariernya.

Kirichenko hanya duduk di bangku cadangan di dua pertandingan pertama Rusia di Piala Eropa 2004 melawan Spanyol dan Portugal. Mengetahui kans untuk melaju ke fase berikutnya sudah tamat, pelatih Georgi Yartsev pun melakukan perubahan skuad.

Kirichenko yang mendapat kesempatan tampil sejak awal kontra Yunani pun langsung memberikan sumbangan konkret berupa gol di detik 67 pertandingan. Tendangan mematikan kaki kanannya itu membuat Antonios Nikopolidis tidak bisa berkutik.

Teman duet Kirichenko di lini depan Rusia, Dmitri Bulykin, lantas menggandakan keunggulan tim pada menit 17. Yunani lantas menjawab angka mencengangkan di papan skor dengan gol yang dicetak Zisis Vryzas dua menit sebelum babak pertama usai.

Kemenangan 2-1 tersebut tidak membantu Rusia melangkah ke fase berikutnya alias tetap berada di posisi terbuncit di bawah Portugal, Yunani, dan Spanyol. Justru Yunani yang menjadi juara dalam Piala Eropa 2004 setelah mengalahkan Portugal di final.(okz/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER