Kanal

Bupati Wardan Ingin Pecahkan Rekor Muri Lagi

TEMBILAHAN – riautribune : Bupati Inhil HM Wardan berniat kembali menorehkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) untuk Inhil, yakni dengan menggelar kegiatan 1001 bardah.

Hal itu dilaksanakan adalah guna untuk mendukung program wisata Provinsi Riau. "Inhil siap melakukan promosi habis-habisan," kata Wardan belum lama ini saat menghadiri pengukuhan dan buka bersama dengan KKIH Jakarta, di Jakarta.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri sudah melakukan launching kalender iven wisata Riau di Kementerian Pariwisata RI. Dan salah satunya adalah Gema Muharam yang ada di Indragiri Hilir.

"Ini tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi kita di daerah. Apalagi acara tersebut juga melibatkan banyak orang, termasuk juga pemecehan beberapa rekor Muri," sebutnya.

Wardan menuturkan bahwa acara Gema Muharram mereka telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) pada 2014 dan 2015 lalu.

"Rencana 2016 kita akan mengangkat budaya lokal bardah yang merupakan satu alat kesenian, saya akan menampilkan 1001 bardah ," tuturnya. Orang nanti akan hadir di lapangan di awali dengan kegiatan istighosah, lanjutnya, kita berhimpun sama-sama selama 10 hari.

"Setiap malamnya kita melaksanakan festival seni bernapaskan Islam yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir di antaranya Festival Berjanji, Maulid Habsy, rabbana, pembacaan salawat, pembacaan syair ibarat kabar kiamat dan lain-lain," katanya.(ptn/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER