Kanal

7.105 Mahasiswa Baru UNRI Ikuti PKKMB Tahun 2023

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebanyak 7105 mahasiswa Universitas Riau (UNRI) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Riau tahun ajaran 2023/2024, Kamis(10/8/2023). 

Rektor Universitas Riau Sri Indarti mengatakan bahwa, menyandang status mahasiswa sebuah perjalanan akademik yang baru. Tujuan dari kuliah bukan sebatas mendapat kan gelar tapi mencapai potensi akademik, karakter, kepribadian yang lebih baik. 

“ Keberhasilan saudara dalam mencapai capaian nanti akan menentukan kompetensi,kami berharap dapat menjaga motivasi dan antusias dalam pembelajaran di UNRI,Mari kita tingkatkan belajar,berkarya, dan berinovasi dalam bangsa negara,” harap rektor. 

Adapun rincian dari 7105  mahasiswa tersebut terdiri dari Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan 1435 orang,Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik 1069 orang,Fakultas ekonomi dan bisnis 926 orang,Fakultas perikanan dan ilmu kelautan 799 orang, Fakultas Pertanian 580 orang,Fakultas Teknik 903 orang, Fakultas Ilmu matematika dan ilmu pengetahuan dan  662 orang, Fakultas Hukum 276 orang, Fakultas Kedokteran 182 orang,serta Fakultas Keperawatan  273 orang. 

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting menyambut baik kegiatan tersebut, ia berharap mahasiswa baru UNRI dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal kampus dan menyiapkan mental untuk menjadi mahasiswa. 

“Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa baru UNRI tahun ajaran 2023 melalui Pengenalan PKKMB ini dapat menjadi mahasiswa yang baik,aktif,kreatif,dan inovatif dan dapat menjadi SDM yang adaptif mampu menghadapi tantangan di masa depan,” terangnya. 

Berkenaan dengan itu, sebutnya, Pemprov Riau tentu terus berupaya mendukung dan memperhatikan majunya pendidikan di Riau, dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa. 

“Harapan kita mereka bisa menuntut ilmu dengan baik dan menjadi kader kader pemimpin di Riau. Jadilah kebanggaan orang tua kalian, kuliah dengan baik," tutupnya.*** 

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER