Kanal

Erismon Yeremia Hutagaol, Atlet Wushu Pekanbaru Raih Medali Emas Selekda Riau 2023

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebanyak tujuh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau mengikuti Seleksi Daerah (Selekda) tingkat Prajunior, Junior dan Senior A) Cabang Olahraga Wushu dari tanggal 21-23 Juli 2023, di sekolah Dharma Yudha Pekanbaru. 

Selekda yang ditaja oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Riau ini sebagai persiapan menghadapi kejuaraan nasional, Pekan Olahraga Regional se Sumatera (PORWIL) XI Riau 2023. Tujuh kabupaten kota peserta selekda atlet wushu Riau 2023 adalah Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar dan Rokan Hulu. 

Dari tujuh kabupaten kota di Riau yang mengikuti selekda atlet wushu Riau tersebut, Kota Pekanbaru sukses menjadi  juara umum. Salah seorang atlet junior wushu Pekanbaru, Erison Yeremia Hutagaol menyabet medali emas di kategori junior kelas 52 kg. 

"Saya senang bisa mempersembahkan medali emas untuk Kota Pekanbaru. Semoga saya bisa lebih baik lagi di iven-iven pertandingan wushu berikutnya," jelas Erison singkat. 

Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Riau mentarget lima medali emas di Porwil Sumatera Nanti. 

"Kita memang mengadakan selekda atlet wushu Riau selama tiga hari di sekolah Dharma Yudha Pekanbaru. Selekda ini adalah ajang uji tanding kompetensi dan teknik atlet daerah kabupaten kota di Riau. Selain itu, selekda ini juga sebagai seleksi atlet wushu Riau yang akan bertanding di PORWIL XI Riau nanti. Kita targetkan lima medali emas di PORWIL XI Riau di bulan November mendatang," jelas Ketua Pengprov WI Riau Rahmat Ilahi, Senin (24/7) di Pekanbaru. 

Rahmat mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang lolos di Selekda Atlet Wushu Riau tersebut. Ia berharap atlet-atlet yang juara bisa mempertahankan prestasinya dan bagi yang belum bisa berprestasi tetap semangat untuk berlatih kedepannya. 

"Saya ucapkan selamat kepada atlet-atlet yang menjadi juara di selekda atlet wushu Riau ini. Saya berharap yang menjadi juara bisa mempertahankan prestasinya, dan bagi yang belum bisa menang tetap terus bersemangat untuk berlatih dan meraih prestasi di iven-iven pertandingan berikutnya," jelas Rahmat.(ril)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER