Kanal

Gempa 4 SR Kembali Guncang Mentawai

PADANG – riautribune : Setalah diguncang gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR), selang beberapa jam kemudian Kepulauan Mentawai kembali diguncang gempa dengan 4 SR. Pusat gempa masih berada di titik 2.21 Lintang Selatan - 99.34 Bujur Timur atau 98 kilometer Tenggara Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dengan kedalaman 34 kilometer.

“Tadi memang ada terasa gempa susulan, namun tidak kuat warga Dusun Mapaddegat Desa Tuapeijat yang mengungsi sebelumnya sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing dan sebagian lagi masih bertahan di bukit,” kata Nulker warga Mapaddegat, Selasa (21/6/2016)

Kepala Pusdalops BPBD Mentawai, Galor Anas mengatakan, pada saat gempa susulan ini kondisi sudah aman dan kondusif. Menurut dia, warga yang mengungsi pada gempa pertama sudah kembali ke rumah.

“Tadi ada sekira 10 kepala keluarga Dusun Mapaddegat mengungsi sudah kembali ke rumah,” kata dia

Galor menjelaskan, warga mulai kembali ke rumah masing-masing setelah dijelaskan bahwa gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami. “Sampai saat ini 10 kecamatan yang ada di Mentawai masih aman, tidak ada laporan kerusakan dan korban jiwa,” ucapnya.(okz/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER