Kanal

Kalah, Spanyol Bertemu Italia di 16 Besar

SPANYOL dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 pada laga terakhirnya di fase grup Piala Eropa 2016. Dengan kekalahan ini membuat La Furia Roja akan bertemu Italia di babak 16 besar. Pada pertandingan di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari, Spanyol menurunkan tim terbaiknya. Nama-nama David de Gea, Sergio Ramos, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta tetap tampil sebagai starter. Sementara lini depan masih diisi oleh Alvaro Morata, David Silva, dan Nolito.

Di kubu Kroasia, ada sejumlah perubahan susunan pemain. Luka Modric terpaksa absen karena cedera, sementara Mario Mandzukic diistirahatkan. Sebagai gantinya, Marko Rog dan Nikola Kalinic tampil sejak menit pertama.

Spanyol unggul lebih dulu melalui gol cepat Morata pada menit ketujuh. Namun, Kroasia bisa menyamakan kedudukan lewat sontekan Kalinic pada menit ke-45.

Pada paruh kedua, Spanyol punya peluang emas untuk kembali memimpin setelah wasit memberikan hadiah penalti. Tapi, penalti itu gagal dimaksimalkan oleh Ramos.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya pada menit ke-87, Kroasia mencetak gol keduanya. Sebuah serangan balik kilat dituntaskan Ivan Perisic menjadi gol.

Dengan hasil ini, Kroasia tampil sebagai juara Grup D dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga. Spanyol harus puas jadi runner-up dengan enam poin.

Di babak 16 besar, Kroasia akan bertemu tim peringkat ketiga terbaik dari grup B, E, atau F. Sementara itu, Spanyol akan melawan Italia, yang sudah dipastikan menjuarai Grup E.(dtc/rt)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER