Kanal

Polandia Lolos sebagai Runner-up

TIM Nasional Polandia melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa setelah memenangi laga terakhir fase grup lewat kemenangan 1-0 atas Ukraina. Hasil tersebut menempatkan Polandia di posisi dua Grup C.

Dalam pertandingan di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/2016) malam, Polandia kalah dominan dari Ukraina yang berupaya mencari gol pertamanya sekaligus kemenangan perdana di Piala Eropa 2016 ini.

Penguasaan bola Ukraina mencapai 63%, dengan 19 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Polandia melepaskan sembilan tembakan, tiga di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, Ukraina gagal mencetak gol. Sementara itu, Polandia memecah kebuntuan lewat sepakan Jakub Blaszczykowski di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Polandia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C. Polandia mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Jerman yang tampil sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Polandia akan menghadapi Swiss yang lolos sebagai runner-up Grup A. Sementara itu, Ukraina tersingkir setelah jadi juru kunci usai menelan tiga kekalahan.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER