Kanal

Dua Dosen Fakultas Hukum Unilak Raih Gelar Doktor Dengan Nilai Sangat Memuaskan dan Sempurna

PEKANBARU, Riautribune.com - Dua dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Riau (UNILAK) berhasil meraih gelar doktor dari dua kampus berbeda di Indonesia. Mereka adalah Silm Oktapani SH MH yang menyandang doktor dari Universitas 17 Agustus Surabaya (UNTAG) Jawa Timur dan Ferdian Rinaldi SH MH dari Universitas Islam Bandung (UNISBA) Jawa Barat. 

Dua dosen Fakultas Hukum Unilak ini melaksanakan ujian terbuka di hari yang sama, Selasa,04/07/2023 lalu. Silm Oktapani yang juga Sektretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Unilak pada sidang terbuka di depan 11 penguji yaitu Penguji yaitu Prof. Dr. Mulyanto Nugroho (ketua), Prof. Dr. Slamet Suhartono, Dr. Hufron, Dr. Yovita Arie Mangesti, Dr. Eddy Asnawi, Prof. Dr. Made Warka, Dr. Endang Prasetyawati, Prof. Dr. Prasetijo Rijadi, Dr. Atik Krustiyati, Prof. Dr. Slamet Riyadi dan Prof. Dr. Junaidi (Rektor Unilak) dan berhasil mendapatkan nilai cumlaude. 

Ujian sidang terbuka Silm Oktapani dihadiri langsung Rektor Unilak Prof Dr Junaidi yang bertindak sebagai penguji akademik promovendus, dan dosen Fakultas Hukum Unilak Dr Eddy Asnawi SH MH yang juga sebagai penguji. 

Sementara ujian terbuka Ferdian Rinaldi sebagai penguji yaitu; Prof Dr Edi Setiadi (Rektor Unisba); Dr Efik Yudiansyah (Dekan), Prof Dr Dey Ravena, Dr Chepi Ali Firman Zakaria, Prof Dr Nandang Sambas, Dr Dini Dewi Heniarti, Dr Ade Mahmud, Dr Emma Dysmala dan Prof Dr Neni Sri Imaniyati pada akhirnya berhasil mendapatkan nilai sangat memuaskan dengan nilai IPK 3,83.  

" Alhamdulilah saya sangat senang sekaligus sedih, senang karena saya telah menyelesaikan gelar tertinggi akademik, sedih karena almarhumah ibunda tidak dapat hadir langsung ketika sidang promosi doktor, dikarenakan menjadi salah satu korban keganasan Covid, tapi saya yakin almarhumah (ibu) sudah tenang dan senang di surga Alaah SWT karena saya telah menunaikan apa yang almarhumah inginkan," ucap Ferdian saat dihubungi, Rabu, (07/05/2023). 

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Fahmi SH MH mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih gelar doktor. "Kami selaku pimpinan fakultas beserta segenap civitas akademika Fakultas Hukum menyambut gembira karena pada hari hari ini, 2 orang dosen Fakultas Hukum Unilak menyelesaikan pendidikan S-3 yaitu  Dr.Silm Oktapani,SH.MH dari UNTAG SURABAYA dan Dr.Ferdian Rinaldi,SH.MH dari UNISBA Bandung mereka menyelesaikan pendidikan doktor tepat waktu," ungkapnya. 

Dijelaskannya, saat ini sudah 17 Dosen FH bergelar Doktor. Dia berharap hal ini dapat meningkatkan kualitas SDM dalam melakukan pembelajaran, karena salah satu syarat akreditasi dengan peringkat unggul adalah semakin banyaknya SDM dosen yang bergelar Prof dan doktor dengan pangkat fungsional lektor kepala.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER