Kanal

Portugal Mulai Khawatir Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2016

PARIS – Timnas Portugal melalui kiprah mereka di gelaran Piala Eropa 2016 dengan hasil yang kurang memuaskan. Setelah hanya mampu bermain 1-1 dengan Islandia, Portugal kembali gagal memetik poin penuh usai diimbangi 0-0 oleh Austria di laga kedua Grup F.

Portugal sebenarnya bisa saja menyudahi pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu dengan hasil yang lebih baik ketika mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan dua hasil kurang mengesankan itu, Portugal pun kini harus puas menduduki peringkat ketiga di Grup F Piala Eropa 2016. Anak-anak asuhan Fernando Santos itu terpaut dua poin dari Hungaria yang berada di posisi teratas.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu bek andalan Portugal, yakni Ricardo Carvalho. Ia mengakui bahwa para Portugal mulai merasa khawatir gagal memastikan diri di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

“Kami harus lebih baik lagi. Saya menilai Portugal bermain lebih baik dari pertandingan pertama. Kami mulai dan akan berkembang dan ini penting untuk meraih kemenangan,” ucap Carvalho, seperti dikutip Goal, Senin (20/6/2016).

“Kami sudah melakukan segalanya tetapi gagal menang, ini yang membuat saya khawatir. Jika melihat jalannya laga (melawan Austria), kami pantas menang. Sekarang saatnya fokus ke Hungaria,” tandas bek AS Monaco tersebut.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER