Kanal

Harkitnas 2023, Bupati Rohil: Mari Kita Mewujudkan Indonesia Emas 2045

BAGANSIAPIAPI, Riautribun.com - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diperingati dengan upacara bendera, Selasa (23/05/2023) di halaman Kantor BPKAD Pemkab Rohil. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam amanatnya menyampaikan berbagai tantangan dihadapi Bangsa Indinesia, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan, sampai di masa ini di
Harkitnas ke 115 tahun 2023. 

"Disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit dan mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Ketagguhan Bangsa Indonesia, jelas Afrizal Sintong, juga sudah dibuktikan ketika menghadapi pandemi Covid-19 pada tiga tahun belakangan ini. Pada 5 Mei 2023, ucap Bupati, badan kesehatan dunia telah mengumumkan dicabutnya  status darurat Covid-19 se Dunia. 

Bupati mengatakan, patut bersyukur kita dan dunia telah melalui krisis Covid-19 selama 3 tahun terakhir. Di tengah berbagai kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi, bersama barisan perjuangan rakyat Indonesia, ucapnya, terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus memulihkan perekonomian bangsa. 

"Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke 115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi," jelas Bupati Afrizal Sintong. 

Harkinas yang diperingati ini, harap Bupati Afrizal Sintong, diharap dapat dimaknai dengan mensyukuri semua langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapat dari hasil perjuangan. 

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia, terang Bupati Afrizal, juga ditunjukan melalui kiprah Indonesia di berbagai forum internasional dunia. Kita, ucap Bupati, telah menyaksikan Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G-20. 

"Kepemimpinan Presiden RI pada Konverensi Tingkat Tinggi Negara-negara G-20 Tahun 2022 semakin membawa harum nama ibu pertiwi," ucap Bupati Afrizal Sintong. 

Harkitnas 2023 bertema 'Semangat Untuk Bangkit' tersebut dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Anggota DPRD Rohil Hermawan, Kakan Kemenang Rohil H Naini SAg MA, Asisten Ali Asfar, Kapolsek Bangko Kompol Dedi Susanto SH, Wadan Ramil 01/Bangko Kapten Arh S Siregar, Ketua MKA LAMR Rohil H Nasrudin Hasan, Kadis Kominfotik Rohil Indra Gunawan, Kepala DKP Rohil Muhammad Amin, serta Kepala OPD lainnya. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER