Kanal

Gara-gara Korsleting Listrik, Kantor Bawaslu Riau Terbakar

PEKANBARU, Riautribune.com - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau di Jalan Adisucipto, Kota Pekanbaru, mengalami kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik, Selasa sekitar pukul 13.20 WIB.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Riau, Hasan saat ditemui menjelaskan api berasal dari travo di ruangan Kabag Pengawasan. Kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik dari travo tersebut.

"Korsleting listrik. Tadi tiga mobil pemadam kebakaran yang turun. Tapi pemadaman tak menggunakan air, hanya dengan alat pemadam api ringan," terang Hasan seperti dilansir ANTARA.

Lanjutnya, kebetulan saat itu di lokasi sedang ada kegiatan dengan anggota Bawaslu daerah sehingga proses pemadaman dan evakuasi juga dilakukan oleh banyak orang.

Selain pemadam kebakaran, aparat kepolisian juga melakukan pemadaman secara manual. Akhirnya api dapat padam dalam waktu sekitar 30 menit.

Akibat kebakaran ini, aktivitas administrasi di Kantor Bawaslu Riau cukup terganggu sebab arus listrik terhenti dan ruangan penuh dengan sisa racun api.

"Mudah-mudahan tidak ada data yang hilang. Saya lihat komputer dan arsip dalam kondisi aman," lanjutnya.

Hasan berharap petugas PLN dapat segera melakukan pengecekan instalasi listrik sehingga arus listrik dapat segera tersambung kembali dan pihaknya dapat bekerja seperti biasa.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER