Kanal

Pansus Bahas LKPJ 2022, Sekda Rohil Minta Pembahasan Lanjutan Semua OPD Hadir

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -  Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Rohil 2022 mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Tim LKPJ 2022 Pemkab Rohil, Senin (15/05/2023) di Kantor DPRD Rohil  di Batu Enam. 

Hearing membahas LKPJ 2022 tu dipimpin Ketua Pansus Amansyah SH, dihadiri Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nurefendi, serta Anggota.Pansus LKPJ 2022 lainnya. 

Dari eksekutif ada Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kepala BPKAD Rohil H Darwan SE MSi, Kadiskes Rohil Afridah, Kadis Perkim Pemkab Rohil Budi Mulya, sejumlah Kepala OPD, serta Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni. 

Ketua Pansus LKPJ Rohil 2022, Amansyah SH, mengatakan pembahasan LKPJ 2022 sudah dilakukan secara komprehensive, dan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti pendapatan dan belanja, serta realisasi pendapatan dan belanja daerah. 

"Jadi hari ini kami masih mendalami materi, nanti disambung lagi dengan OPD-OPD. Mengkaji apa-apa yang perlu dikaji," kata Amansyah, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Rohil. 

Ditanya rekomendasi pansus terhadap LKPJ 2022 itu, Amansyah mengatakan kemungkinan apa saja rekomendasi dari Pansus LKPJ akan disampaikan pada minggu depan. 

"Minggu depan nanti baru bisa kami sampaikan apa saja rekomendasi," ucap Amansyah, usai rapat dengar pendapat.(RDP). 

Sekda Rohil H Fauzi Efrizal menyampaikan apresiasi kepada Pansus LKPJ 2022 DPRD Rohil. Minggu depan, sebut Sekda, akan dilanjutkan pembahasan. 

"Alhamdulillah kita sudah sinergi dengan Pansus LKPJ. Kita lanjut minggu depan. Insya Allah tidak ada permasalahan dan berjalan dengan lancar, serta bisa dilanjutkan pembahasannya pada minggu depan," kata Sekda H Fauzi Efrizal. 

Dijelaskan Sekda, LKPJ 2022 itu dalam proses kegiatan APBD 2022 sudah sesuai dengan regulasi yang sudah ada, serta sesuai dengan rencana yang sudah lakukan. 

Meski demikian dari penjelasan Sekda, ada beberapa catatan dari pansus, antara lain tidak semua Kepala OPD bisa hadir, dan ada beberapa OPD diwakilkan kepada staf. Pansus, jelas Sekda, berkeinginan semua Kepala OPD, bersama kabid dan kasi bisa hadir pada minggu depan. 

Karena, kata Sekda, program kegiatan itu teknisnya yang lebih tahu adalah staf, yakni Kabid dan Kasi. Selain itu, tutur Sekda, ada beberapa catatan kegiatan yang dalam penyampaian tadi belum pas datanya, karena Kepala OPD tidak bisa hadir bersama-sama dalam pembahasan. 

"Insya Allah minggu depan dilanjutkan. Saya juga minta kepada seluruh Kepala OPD, beserta kabid-kabid, dan kasi-kasinya ikut serta hadir. Agar secara teknis program pada tahun 2022 itu bisa dijelaskan dengan baik," jelas Sekda. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER