Kanal

Siapkan Bibit Atlet Muda, Dispora Berencana Bentuk PPLP

PEKANBARU - Untuk meningkatkan prestasi atlet di Kota Pekanbaru, berbagai upaya dilakukan pihak Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, mulai dari pengadaan sarana prasarana, pembinaan, hingga pemberian bonus kepada atlet berprestasi. 

Tidak sampai disitu, Dispora juga berencana akan membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP). 

Pembentukan PPLP ini dikatakan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, direncanakan pada tahun 2024. Sebelum dibentuknya PPLP, pihak Dispora akan melakukan kajian terlebih dahulu. 

"Kita akan melakukan telaah, menganalisa untuk membuat beberapa PPLP. Nanti kita lanjut lagi, apa hasil keputusan rapat PPLP yang kita buat," kata Hazli, Kamis (11/5). 

Sebagaimana diketahui, untuk mencetak bibit atlet muda berprestasi dari kalangan pelajar, serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Dispora Kota Pekanbaru tahun ini melakukan pembinaan terhadap atlet muda ditingkat SMP. Ada 60 atlet muda yang dibina, yang berasal dari SMPN 13 dan SMPN 10. 


Disinggung mengenai penghargaan terhadap atlet berprestasi, Hazli mengatakan akan berkoordinasi dengan KONI terkait pemberian bonus atlet berprestasi di tahun 2024. Bonus untuk atlet diberikan jika anggaran mencukupi. 

"Bonus atlet berprestasi, itu untuk yang multi event. Untuk 2024, itu mungkin baru PON. Sedangkan Porprov itu di tahun 2025. Kita akan koordinasi lagi dengan KONI, event-event apa saja yang sifatnya multi event," terangnya seperti dirilis situs resmi Pemko Pekanbaru.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER