Kanal

Mari Saling Membagi dan Memberi di Bulan Suci Ramadan

PEKANBARU-riautribune: Safari Ramadhan ke 12 Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST. MT bersama rombongan para Camat dan Lurah serta kepala satuan SKPD di pemerintahan Kota Pekanbaru, di mesjid Siratul Mustaqim Jl. Garuda Ujung Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, (17/6).

Dalam sambutannya Walikota Pekanbaru mengajak para jamaah untuk menghargai waktu yang telah diberikan Allah SWT. "Karena pada dasarnya kalau manusia itu bisa menggunakan waktunya dengan baik maka hidupnya pun tidak akan sia-sia. Terutama dalam beribadah shalat 5 (lima) waktu dan membaca Al-qur’an. Semua itu dilakukan dengan tepat dan ikhlas maka ibadah yang kita lakukan pun akan dibalas oleh Allah SWT," ucap Firdaus, ST. MT.

Tujuan kita safari Jum’at ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai kaki tangannya Pemerintah dan memperat silaturrahmi bersama masyarakat di masjid Siratul Mustaqim Jl. Garuda Ujung Kelurahan Tangkerang tengah Kecamatan Marpoyan Damai.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST MT sangat mengaspirasi sekali kepada Forum Keamanan Polisi Masyarakat (FKPM) di Kelurahan ini sebagai yang terbaik di kecamatan Marpoyan Damai dan Kota Pekanbaru. Karena kalau keamanan wilayah tersebut terjamin, aman dan kondusif akan mampu mendorong pihak luar untuk berinvestasi disini. Karena kita ingin Pekanbaru harus menjadi pusat investasi yang terbaik dari seluruh kota yang ada di Indonesia. Kita akan dapat membangun infrastruktur wilayah ini seperti jalan walaupun belum semua terlaksana tapi kita lakukan secara bertahap dan pasti.

Pada kesempatan yang sama Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST MT memberikan sumbangan berupa Al-Qur’an, jam dinding dan uang sedekah untuk masjid Siratul Mustaqim. Disertai juga dengan memberikan bantuan sembako untuk kaum miskin dan duafa yang berasal dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pekanbaru.

Masyarakat berterima kasih sekali atas bantuan yang telah diberikan Pak Walikota. Disaat kehidupan ekonomi yang sulit saat ini, dapat juga meringankan masyarakat. "Walikota memberikan bantuan sembako kepada kami disini, terutama dalam bulan suci Ramadhan ini, dan pada saat harga sembako pada melambung naik, kami merasa terbantukan sekali atas sembako ini," ucap salah satu penerima sembako dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Pekanbaru.(jenk)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER