Kanal

Teken Kesepakatan Kerja Sama dengan Bappeda Bengkalis, Dekan Fisip : Kolaborasi Kunci Kesuksesan

PEKANBARU, Riautribune.com - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IKA FISIP) Universitas Riau (UNRI) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis sepakat menjalin kerja sama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Kesepakatan itu secara resmi ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Dekan Fisip Unri, Dr. Meyzi Heryanto dengan Kepala BAPPEDA Bengkalis Rinto di Gedung Tanah Merah, Komplek Hotel Labersa, Sabtu, 15 April 2023. 

Penandatanganan kesepakatan ini dilaksanakan di sela-sela acara Temu Ramah Fisip Unri dengan para alumni. Turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan, Ketua Umum IKA Unri, Wan Muhammad Hasyim dan Ketua IKA Fisip yang baru terpilih, Dr. Morris Adidi Yogia. 

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat bersilaturahmi dan melepas kangen dengan para sahabatnya semasa kuliah di Fisip Unri. 

"Menjadi sebuah keharuan dan kebanggan tersendiri bagi saya tentunya, karena saat ini dapat hadir kembali di hadapan para alumni FISIP UNRI. Dulu saya pernah menjadi bagian dari kampus ini pada tahun 1993 di Jurusan Sosiologi. Saya yakin temu ramah yang merupakan rangkaian dari kegiatan Mubes II IKA FISIP UNRI ini tentunya menjadi sebuah momentum yang sangat berharga bagi kita semua, apalagi kegiatan ini berlangsung di bulan Ramadhan yang penuh berkah," ungkap Bupati Kasmarni ketika memberikan sambutan. 

Sebagai seorang alumni, Kasmarni menyebutkan bahwa semua yang telah menimba ilmu di almamater ini memiliki hutang yang harus di bayar dengan peran masing-masing. 

"Sebagai kepala daerah yang berasal dari Fisip, saya tentu sangat antusias dapat menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan almamater saya. Kesepakatan kerja sama yang ditanda tangani hari ini saya harapkan dapat membawa kemajuan bagi daerah Bengkalis ke depan," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Kasmarni juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mubes II IKA Fisip. Ia juga membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk IKA Fisip bekerja sama dan siap mendukung program kerja pengurus terpilih. 

"Keberadaan ikatan alumni menurut saya sangat penting sekali, karena pada zaman sekarang peran alumni sangat diperlukan bukan hanya menyangkut visi dan misi di dalam sebuah perguruan tinggi saja, akan tetapi ternyata peran alumni lebih dari itu. 
M Saya juga berharap kepengurusan ika fisip unri ke depan mampu merajut ukhuwah seluruh alumni yang tersebar saat ini," tutup Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Sementara itu, Dekan Fisip Unri, Dr. Meyzi Heryanto mengungkapkan, para dosen FISIP Unri siap memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kabupaten Bengkalis. " Kedepan kita akan banyak melakukan penelitian di Bengkalis serta kegiatan pengabdian masyarakat. Saya percaya di zaman sekarang ini, kolaborasi menjadi kunci untuk meraih kesuksesan bersama," ujarnya. 

Turut mendampingi Bupati Kasmarni sejumlah pejabat diantara Asisten Administrasi Umum Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, Kepala BAPPEDA Rinto, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Kadis Perkim, Supardi, Kabag Umum Kevin Rafizariandi, Kabag Prokopim Syafrizal. ***
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER