Kanal

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unri-Unilak Sepakat Jalin Kerja Sama

PEKANBARU, Riautribune.com  - Universitas Lancang Kuning Riau Riau (UNILAK) melakukan kunjungan ke UNRI Senin (10/4/2023) di ruangan Kunto Darusalam Gedung Rektorat Kampus Bina Widya UNRI. Kunjugan Unilak ke UNRI disambut dengan ramah oleh Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti. 

Kunjungan ini merupakan agenda peningkatan kemitraan antara UNRI dan UNILAK dalam rangka peningkatan mutu pendidikan serta Tridharma Perguruan Tinggi melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dan Program S3 Manajemen dan S3 Lingkungan. Sekitar tahun 2019 lalu Unilak dan Unri juga telah melakukan penandatangan kerjasama. 

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengutarakan sebagai dua kampus di Riau yang saling bersahabat sudah sejak lama adanya kemitraan dan kerjasama yang telah dilakukan Unilak dengan UNRI. Banyak dosen dosen kami yang lulusan UNRI, dosen dosen UNRI yang juga mengajar di Unilak begitu juga sebaliknya. 

“ Kita merasa senang pada bulan Ramadan ini dapat memperkuat hubungan antara Unilak dan Unri. Kerjasama yang telah dilakukan tentu kedepan akan dapat semakin meningkat, dan muaranya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Riau dan dunia pendidikan,” kata Prof Junaidi. 

Di tempat yang sama, Rektor UNRI Prof Dr Sri Indarti SE MSi, menuturkan, program “MBKM” sangat diperlukan dalam hal kolaborasi untuk pengembangan pendidikan serta mempersiapkan SDM yang lebih maju dan unggul. “Kerja sama antar perguruan tinggi ini merupakan upaya memecahkan isolasi institusional yang dihadapi perguruan tinggi, baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi,” ujarnya. 

Lebih lanjut, melalui kerja sama dalam bingkai Program MBKM, perguruan tinggi dapat berkolaborasi dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. “Ini akan membantu meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya. 

Dalam kunjungan ini, hadir  Rektor UNILAK Prof Dr Junaidi SS Mhum, Wakil Rektor II UNILAK Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio kadaryanto SH MH, Dekan Pascasarjana UNILAK Dr Adof Bastian. ***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER