Kanal

Kalahkan Albania, Prancis Melenggang ke Babak 16 Besar

PRANCIS akhirnya melenggang dan menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kepastian tersebut didapat Les Bleus setelah mengalahkan Albania 2-0.

Menghadapi Albania di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6/2016) dinihari WIB, Prancis melakukan beberapa perubahan. Pada awal laga, mereka meninggalkan formasi 4-3-3 yang digunakan saat mengalahkan Rumania dan menerapkan formasi 4-2-3-1.

Perubahan formasi itu juga diiringi berubahnya susunan pemain. Anthony Martial dan Kingsley Coman mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter. Keduanya menggantikan Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Prancis mengendalikan permainan di sepanjang pertandingan. Mereka menciptakan banyak peluang, tapi kesulitan mencetak gol hingga menit-menit akhir.

Prancis baru bisa menjebol gawang Albania pada menit ke-90 melalui Griezmann, yang masuk sebagai pemain pengganti. Di menit-menit akhir injury time, Dimitri Payet menggandakan keunggulan Prancis lewat golnya.

Kemenangan ini memastikan Prancis lolos ke babak 16 besar. Tim besutan Didier Deschamps itu sekarang memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga. Albania menempati posisi terbawah dengan poin nol.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER