Kanal

Hantam Bolivia 3-0, Argentina Juara Grup D

ARGENTINA berhasil memetik kemenangan 3-0 saat melakoni laga terakhir Grup D Copa Amerika 2016. Tim Tango pun memuncaki klasemen dengan nilai sembilan poin. Di pertandingan yang berlangsung di CenturyLink Field, Rabu (15/6/2016) siang WIB, Argentina tampil amat dominan. Livescore mencatat bahwa tim besutan Gerardo Martino itu mampu melakukan 83 persen ball possession.

Gol pertama Argentina dalam pertandingan melawan Bolivia itu dicetak oleh Erik Lamela. Lewat satu sepakan bebas, pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur itu mencatatkan namanya di papan skor di menit 13.

Argentina menggandakan keunggulan dua menit berselang. Gonzalo Higuan menyundul bola dari muka kotak penalti, yang berhasil ditepis oleh Carlos Lampe, bola rebound bisa disambar oleh Ezequiel Lavezzi dengan sepakan kaki kiri.

Di menit 33, Argentina kian tak terkejar. Victor Leandro Cuesta yang mencatatkan namanya di papan skor. Lavezzi yang menjadi kreatornya dengan satu umpan sliang mendatar dari sisi kanan kotak penalti Bolivia. Leandro Cuesta yang ada di depan gawang bisa menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, Argentina melakukan beberapa kali percobaan. Dua percobaan Messi di menit 61 dan 82 masih melenceng dari sasaran. Sama halnya usaha yang dilakukan oleh Sergio Aguero di menit 86.

Satu usaha Argentina untuk menambah gol yang mencapai sasaran dilakukan oleh Lucas Biglia di menit 55. Sialnya itu juga belum berbuah gol.

Dengan tambahan tiga angka ini, Argentina tampil sempurna di Grup D Piala Eropa dengan catatan tiga kali kemenangan. Mereka membukukan sembilan poin. Sementara itu, Bolivia ada di posisi juru kunci karena gagal mengamankan poin.(dtc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER