Kanal

Indomaret Latih Kewirausahaan, Bupati: Semoga Produk UMKM Rohil Bisa Masuk Toko Ritel

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Indomaret, toko ritel yang kini semakin menggurita, mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UKM bertema
"Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas", di Aula Kantor BPKAD Pemkab Rohil, Rabu (15/03/2023). 

Pelatihan yang berlangsung satu hari itu menghadiri nara sumber Santia Ocdiarini, diikuti peserta kelompok dan pelaku usaha mandiri (UMKM) yang ada di Rohil.   

Pelatihan dibuka Bupati Rohil Afrizal Sintong. Dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kadis PMPTSP Pemkab Rohil Cici Sulastri SKM, MSi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil H Darwan SE, MSi, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil. 

Bupati menyampaikan apresiasi kepada Indomaret yang telah memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelaku UMKM di Rohil. Bupati berharap, dengan pelatihan tersebut, produk-produk UMKM yang ada di Rohil bisa masuk dalam jaringan toko ritel, tidak saja Indomaret. 

"Semoga pelatihan ini, produk UMKM kita bisa semakin baik lagi. Baik dari sisi kemasan dan rasanya hingga manajemen pemasarannya. Sehingga kedepannya produk dan UMKM kita dapat bersaing secara nasional," kata Afrizal Sintong. 

Bupati juga berharap, usaha ritel yang ada di Rohil dapat mempermudah produk lokal agar bisa masuk dalam ritel. Pemda Rohil, lanjutnya, juga membantu mempermudah perizinan yang dibutuhkan pelaku UMKM. 

"Kepada pelaku UMKM, saya juga harapkan dapat mempertahankan kualitas produknya, mulai dari rasanya, tampilannya, dan lainnya itu harus kita jaga dengan baik demi kepercayaan konsumen," pungkasnya. 

Branch Manager Indomaret Wilayah Riau, Antonius Budiono mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibiliti (CSR) Indomaret untuk mewujudkan pelaku UMKM yang mandiri, dan dapat meningkatkan kerjasama pelaku UMKM dengan Indomaret. 

"Antusias pelaku UMKM di Rohil sangat luar biasa melebihi dari kuota yang kami tentukan. Tentunya diharapkan semua peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan oleh pemateri, dan dapat meningkatkan pemahaman pelaku UMKM," tuturnya. 

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Rohil, serta penyerahan sembako dari Indomaret kepada peserta pelatihan, dan penyerahan hadiah gerobak UMKM Indomaret.  

Bupati, Sekda, Kadis PMPTSP, dan Kepala.BPKAD Rohil, juga meninjau pameran produk UMKM peserta pelatihan. Ada puluhan produk UMKM lokal yang dipajang dengan kemasan menarik, seperti aneka cemilan. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER