Kanal

Bupati Rohil Serahkan 129 SK PNS, DPRD Rohil: Harus Kerja Sunguh-Sungguh

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Sebanyak 129 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rohil menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa (7/3/2023) di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi.

SK pengangkatan PNS tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, dihadiri Ketua TP-PKK Rohil Sanimar Afrizal, Wabup Rohil H Sulaiman, Sekda Rohil Fauzi Efrizal, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kemenag Rohil, Polres Rohil, Kodim 0321 Rohil, Kadiskes, Kepala BPKAD, Dishub Rohil, dan lain-lain.

Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, yang hadir mewakili Ketua DPRD Rohil Maston, menyampaikan harapan kepada para PNS Pemkab Rohil, setelah dilantik agar dapat bekerja dengan semaik-baiknya.

"Sebagai mana disampaikan pak Bupati tadi, agar dapat kerja dengan sunguh-sungguh, dan dapat menjalankan tugas-tugas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," kata Basiran Nur Efendi.

Politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu juga menyampaikan mereka yang menerima SK PNS harus bersyukur dapat menjadi PNS. "Yang menerima pengangkatan sebagai PNS hari ini harus bersyukur, karena tidak semua orang yang ingin jadi PNS, bisa jadi PNS," jelas Basiran Nur Efendi.  

Disampaikan Efendi, agar tidak mangkir dalam melaksanakan tugas sebagai PNS, sebagai mana disampaikan masih ada oknum-oknum PNS yang mangkir atau meninggalkan tugas-tugas sebagai PNS.

"Kita harapkan (PNS) yang baru ini untuk tidak melakukan hal seperti itu. Harus dapat melaksanakan tugas yang baik demi daerah kita supaya bisa lebih maju dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain," tandasnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada 
PNS penerima SK menyampaikan harus lebih giat dalam bekerja dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Tenaga medis, tenaga teknis, dan guru harus dapat bekerja secara profesional. Saya yakin dan percaya saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagaimana sumpah yang telah diucapkan," kata Bupati Afrizal Sintong.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh PNS harus  mampu menghadapi tantangan diera digitalisasi ini dengan cara mengembangkan potensi diri, berkompetensi, serta bekerja dengan cepat, tepat dan aman.

"Kami ingin kedepannya jangan sampai ada laporan buruk mengenai pelayanan. Mari sama-sama kita bekerja dengan sepenuh hati untuk masyarakat. Tahniah kepada penerima SK PNS hari ini. Semoga mampu menjalankan amanah, serta bekerja lebih giat lagi," ucap Bupati.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Rohil, Markoni mengatakan ada semula ada 130 CPNS formasi 2019, satu orang tidak diserahkan SK pengangkatan, yakni satu dokter spesialis gigi disebabkan meninggal pada 2022.

"Jadi ada 129 CPNS yang hari ini menerima SK pengangkatan sebagai PNS. Terdiri dari 108 tenaga kesehatan dokter, perawat dan bidan, juga ada 16 guru, dan selebihnya tenaga teknis administrasi. SK pengangkatan PNS itu sekaligus SK penempatan," jelas Markoni. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER